ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TOKO SRC MULIA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DI KABUPATEN MOJOKERTO DITINJAU DARI PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH

Jannatu Naimah, 1032010706 (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TOKO SRC MULIA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN DI KABUPATEN MOJOKERTO DITINJAU DARI PERSPEKTIF PEMASARAN SYARIAH. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (162kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (75kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (935kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR HASIL FINAL DETEKSI PLAGIASI SKRIPSI)
5. LEMBAR HASIL FINAL PLAGIASI SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN)
6. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
7. ABSTRAK.pdf

Download (970kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (940kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
11. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
13. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (500kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
14. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
15. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
16. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
17. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BIODATA PENULIS)
20. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
21. SKRIPSI - JANNATU NAIMAH (1032010706).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
22. SKRIPSI - JANNATU NAIMAH (1032010706).doc
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Image (POSTER)
23. POSTER - JANNATU NAIMAH (1032010706).jpg

Download (354kB)

Abstract

Setiap perusahaan harus efisien dan sukses jika mereka ingin tetap bertahan dalam bisnis dan menjaga kepercayaan pelanggan di era perusahaan yang serba cepat dan selalu berubah ini. Manajemen perusahaan membutuhkan rencana yang solid untuk meramalkan dampak dari persaingan ketat yang harus dihadapi oleh setiap pemain di dunia bisnis. Bagian integral dari setiap operasi perusahaan yang sukses adalah rencana pemasarannya. Skripsi ini meneliti, dari sudut pandang pemasaran syariah, efektivitas kampanye pemasaran Toko SRC Mulia dalam meningkatkan minat konsumen di Kabupaten Mojokerto. Metodologi deskriptif digunakan dalam penelitian ini, yang bersifat kualitatif. Tujuan penelitian ini menjelaskan strategi pemasaran dalam meningkatkan minat konsumen yang ditinjau dari perspektif pemasaran syariah. Metode penelitian yang digunakan ialah menggunakan penelitian kualitatif dengan teknik pengolahan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan Toko SRC Mulia dalam meningkatkan minat konsumen menggunakkan strategi bauran pemasaran 4P yaitu meliputi produk (product), harga(price), tempat(place), promosi (promotion). Akan tetapi strategi pemasaran masih belum sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah seperti produk yang tidak memenuhi unsur rabbaniyyah karena masih menjual produk rokok dan Israel. Serta aspek tempat yang tidak al-insaniyyah karena tidak disediakan toilet umum.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Manajemen Perusahaan, Minat Konsumen, Pemasaran Syariah, Peningkatan Penjualan, Strategi Pemasaran
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAhmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec., CFP®ahmad.malik@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Jannatu Na'imah
Date Deposited: 21 Aug 2024 13:21
Last Modified: 21 Aug 2024 13:21
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6767

Actions (login required)

View Item View Item