ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA 212 MART GRESIK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Anisatur Rofi'ah, 1031610003 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA 212 MART GRESIK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (507kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (509kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (509kB)
[img] Text (ABSTRACT)
7. ABSTRACT.pdf

Download (417kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (339kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
11. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (707kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
13. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
14. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (573kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
15. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
16. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (427kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (545kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB) | Request a copy
[img] Text (DOKUMENTASI)
19. DOKUMENTASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB) | Request a copy
[img] Text (BIODATA PENULIS)
20. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - ANISATUR ROFI’AH (1031610003).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - ANISATUR ROFIAH (1031610003).doc
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL-ANISATUR ROFIAH (1031610003).docx
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy

Abstract

Skripsi ini berfokus pada strategi pemasaran pada 212 Mart Gresik yang dilihat dari marketing mix 4p (product, price, place, promotion) dan 4 karakteristik pemasaran Islami (Rabbaniyyah, Akhlaqiyyah, Al-waqi’iyyah dan Al-insaniyyah). Kemudian di analisis apakah marketing mix (4p) di 212 Mart Gresik sudah sesuai dengan karakteristik pemasaran Islami, mengingat 212 Mart Gresik merupakan minimarket berbasis syariah yang baru berdiri namun mampu bersaing dan masih bertahan hingga saat ini meskipun di sebelahnya ada minimarket yang sudah lebih berpengalaman dan sudah puluhan tahun berdiri di Gresik sehingga strategi pemasarannya juga memperhatikan nilai-nilai Islam yang akan membawa pada kemaslahatan daripada kemudharatan. Tujuan dari penelitian ini untuk untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh 212 Mart Gresik serta untuk mengetahui dan menentukan apakah strategi pemasaran yang dilakukan 212 Mart Gresik sudah sesuai dengan strategi pemasaran secara syariah Islam. Penelitian ini menggunakan jenis metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan mengumpulkan data dari situs web, atau dokumen lainnya yang relevan dengan penelitian. Analisis data menggunakan reduksi, display kemudian dilakukan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi sumber, triangulasi teknik dan triangulasi waktu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan 212 Mart Gresik yang dilihat dari marketing mix 4p (product, price, place, promotion) dan 4 karakteristik pemasaran Islami (Rabanniyah, Akhlaqiyyah, Al-Waqi’iyyah, Al-Insaniyyah) sudah sesuai dengan karakteristik pemasaran dalam perspektif ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 000/KK.21/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Marketing Mix, Karakteristik Pemasaran Islam, 212 Mart Gresik
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAhmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec., CFP®ahmad.malik@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Anisatur Rofi'ah
Date Deposited: 16 Mar 2021 08:04
Last Modified: 16 Mar 2021 08:04
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1276

Actions (login required)

View Item View Item