STRATEGI PEMASARAN KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH MITRA USAHA IDEAL UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA (STUDI KASUS KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH MITRA USAHA IDEAL KANTOR CABANG UTAMA BUNGAH GRESIK )

MOHAMMAD AMIL FIKRI, 1031710040 (2021) STRATEGI PEMASARAN KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH MITRA USAHA IDEAL UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA (STUDI KASUS KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH MITRA USAHA IDEAL KANTOR CABANG UTAMA BUNGAH GRESIK ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (969kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (678kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (998kB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN TRANLITERASI)
5. PEDOMAN TRANLITERASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (280kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (992kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (986kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text (PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (KAJIAN PUSTAKA)
12. BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (METODELOGI PENELITIAN)
13. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
15. BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI-M.AMIL FIKRI(1031710040).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
19. SKRIPSI-M.AMIL FIKRI(1031710040).docx
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
20. JURNAL- M.AMIL FIKRI(1031710040).docx
Restricted to Repository staff only

Download (73kB) | Request a copy

Abstract

Koperasi adalah kumpulan dari beberapa orang yang bergerak membentuk sebuah organisasi untuk tujuan bersama yang dimana tujuan utama koperasi adalah kesejahteraan dari pada anggotanya,Persaingan diantara Lembaga keuangan Syariah khusunya Koperasi Syariah Mitra Usaha Ideal Kantor Cabang Utama Bungah Gresik mempunyai Strategi strategi khusus yang dilakukan koperasi tujuan dari Penelitian ini yaitu Penerapan Strategi Pemasaran Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Mitra usaha Ideal untuk meningkatkan jumlah daya tarik anggota/Anggota, dengan mengunakan analisa bauran pemasaran (Marketing Mix 4P) Starategi Place,Startegi Promotion,Strategi Product,Strategi Price.Dalam penelitian ini mengunakan Penelitian Kualitiatif dengan Pendekatan Deskriptif dengan hasil Penelitian Ini yaitu Penerapan Strategi Pemasaran Syariah di koperasi Mitra Usaha ideal untuk meningkatkan jumlah anggota/Anggota Koperasi. Penerapan Strategi yang dilakukan Koperasi melakukan segmentasi, targeting, positioning dan diferensiasi untuk melihat peluang-peluang yang ada di pasar sasaran. Selain itu dalam strategi pemasarannya Koperasi Syariah Mitra Usaha ideal, lebih utama juga menerapkan konsep bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Strategi pemasaran Koperasi Syariah Mitra usaha ideal Utama menerapkan prinsip kekeluargaan atau tolong menolong yang sesuai dengan prinsip dasar koperasi dan nilai Islam serta memberikan pelayanan jemput bola untuk anggota. Strategi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan loyalitas anggota dan memudahkan anggota dalam melakukan transaksi selain itu untuk meningkatkan anggota/anggota.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Koperasi syariah, Strategi pemasaran syariah, Marketing mix
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorElsi Mersilia Hanesti, S.EI ,M.SEIelsi.hanesti@uisi.ac.id
Thesis advisorAhmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec.,CFP®ahmad.malik@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Mohammad Amil Fikri
Date Deposited: 09 Sep 2021 15:20
Last Modified: 09 Sep 2021 15:20
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1629

Actions (login required)

View Item View Item