MOHAMMAD AMIL FIKRI, 1031710040 (2021) STRATEGI PEMASARAN KOPERASI SIMPAN PINJAM DAN PEMBIAYAAN SYARIAH MITRA USAHA IDEAL UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH ANGGOTA (STUDI KASUS KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH MITRA USAHA IDEAL KANTOR CABANG UTAMA BUNGAH GRESIK ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (969kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (678kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (998kB) | Request a copy |
|
Text (PEDOMAN TRANLITERASI)
5. PEDOMAN TRANLITERASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (280kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (992kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (986kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) | Request a copy |
|
Text (PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (KAJIAN PUSTAKA)
12. BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (METODELOGI PENELITIAN)
13. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PENUTUP)
15. BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (402kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI-M.AMIL FIKRI(1031710040).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
19. SKRIPSI-M.AMIL FIKRI(1031710040).docx Restricted to Repository staff only Download (11MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
20. JURNAL- M.AMIL FIKRI(1031710040).docx Restricted to Repository staff only Download (73kB) | Request a copy |
Abstract
Koperasi adalah kumpulan dari beberapa orang yang bergerak membentuk sebuah organisasi untuk tujuan bersama yang dimana tujuan utama koperasi adalah kesejahteraan dari pada anggotanya,Persaingan diantara Lembaga keuangan Syariah khusunya Koperasi Syariah Mitra Usaha Ideal Kantor Cabang Utama Bungah Gresik mempunyai Strategi strategi khusus yang dilakukan koperasi tujuan dari Penelitian ini yaitu Penerapan Strategi Pemasaran Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah Mitra usaha Ideal untuk meningkatkan jumlah daya tarik anggota/Anggota, dengan mengunakan analisa bauran pemasaran (Marketing Mix 4P) Starategi Place,Startegi Promotion,Strategi Product,Strategi Price.Dalam penelitian ini mengunakan Penelitian Kualitiatif dengan Pendekatan Deskriptif dengan hasil Penelitian Ini yaitu Penerapan Strategi Pemasaran Syariah di koperasi Mitra Usaha ideal untuk meningkatkan jumlah anggota/Anggota Koperasi. Penerapan Strategi yang dilakukan Koperasi melakukan segmentasi, targeting, positioning dan diferensiasi untuk melihat peluang-peluang yang ada di pasar sasaran. Selain itu dalam strategi pemasarannya Koperasi Syariah Mitra Usaha ideal, lebih utama juga menerapkan konsep bauran pemasaran (produk, harga, tempat, promosi) yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Strategi pemasaran Koperasi Syariah Mitra usaha ideal Utama menerapkan prinsip kekeluargaan atau tolong menolong yang sesuai dengan prinsip dasar koperasi dan nilai Islam serta memberikan pelayanan jemput bola untuk anggota. Strategi tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan loyalitas anggota dan memudahkan anggota dalam melakukan transaksi selain itu untuk meningkatkan anggota/anggota.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Koperasi syariah, Strategi pemasaran syariah, Marketing mix | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | |||||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | |||||||||
Depositing User: | Mohammad Amil Fikri | |||||||||
Date Deposited: | 09 Sep 2021 15:20 | |||||||||
Last Modified: | 09 Sep 2021 15:20 | |||||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1629 |
Actions (login required)
View Item |