KAJIAN PASAR PROGRAM NON REGULER UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA (UISI)

Ilma Kharisma Mashitho, 2011510140 (2019) KAJIAN PASAR PROGRAM NON REGULER UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA (UISI). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (408kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (420kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (526kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (518kB)
[img] Text (JURNAL)
DRAFT JURNAL UISI_ILMA KHARISMA MASHITHO (2011510140).docx
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - ILMA KHARISMA MASHITHO (2011510140).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
MANAJEMEN REKAYASA- ILMA KHARISMA MASHITHO (2011510140).docx
Restricted to Repository staff only

Download (952kB) | Request a copy

Abstract

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) merupakan salah satu insitusi pendidikan yang berkomitmen mencetak lulusan dengan kualitas tinggi. UISI berdiri sejak tahun 2015 yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Manajemen Semen Indonesia (STIMSI) selama dua tahun. Transformasi UISI melakukan penerimaan mahasiswa baru dengan membuka sepuluh jurusan, diantaranya adalah dua jurusan terdahulu yakni Manajemen dan Manajemen Rekayasa. UISI merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang usianya relatif muda, menggambarkan bahwasanya utuk memperoleh mahasiswa baru diperlukan suatu perjuangan promosi yang lebih intensif dan terencana. Banyaknya minat para karyawan yang hanya lulusan dari SMA atau SMK sederajat ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi, sehingga menjadi solusi terbaik untuk UISI dengan membuka kuliah kelas karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat konsumen terhadap prodi yang dibutuhkan karyawan, mengetahui minat skala pembelajaran yang diinginkan karyawan, dan mengetahui skema pembiayaan yang diinginkan karyawan. Metode yang digunakan adalah statistik nonparametrik dengan data primer yang didapatkan dari kuesioner yang disebarkan ke Kabupaten Gresik dengan wilayah jarak tempuh maksimal satu jam dari UISI. Sasaran respondennya adalah siswa SMA/SMK sederajat dan karyawan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kelas Malam merupakan program kelas non reguler yang paling diminati oleh responden. Program studi Manajemen, Akuntansi, Manajemen Rekayasa, Teknik Kimia, Informatika merupakan program studi yang paling diminati diantara sepuluh program studi yang ada di UISI. Skema pembiayaan per semester merupakan skema yang paling diminati untuk program kelas non reguler dengan sistem biaya pengambilan kredit SKS termasuk dalam SPP.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 113/KK.19/UISI-01/MR
Uncontrolled Keywords: Nonparametrik, Non Reguler, Riset pasar, Market Research
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAndhika Eko Prasetyo, S.T., M.T.andhika.prasetyo@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Department of Engineering Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 14 Jul 2020 13:45
Last Modified: 14 Jul 2020 13:45
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/190

Actions (login required)

View Item View Item