Masbakha Eka Pratiwi, 1031710035 (2021) IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN ANJAK PIUTANG SYARIAH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA BANK MITRA SYARIAH GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (149kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (107kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (504kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (PEDOMAN LITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN LITERASI ARAB LATIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (703kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (448kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (468kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (641kB) |
|
Text (BAB III KAJIAN PUSTAKA)
12. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (739kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II METODOLOGI PENELITIAN)
13. BAB III METODOLOGI PENELITAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
15. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (495kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI - MASBAKHA EKA PRATIWI (1031710035).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
19. SKRIPSI - MASBAKHA EKA PRATIWI (1031710035).docx Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
20. JURNAL - MASBAKHA EKA PRATIWI (1031710035).docx Restricted to Repository staff only Download (36kB) | Request a copy |
Abstract
Strategi pemasaran dalam suatu usaha atau bisnis sangat penting karena berhubungan dengan pendapatan keuntungan yang akan didapatkan oleh perusahaan karena tujuan dari adanya bisnis yaitu untuk mendapatkan suatu keuntungan. Pentingnya strategi pemasaran yaitu untuk mengatasi kerasnya persaingan yang dihadapi oleh perbankkan dan juga sebagai upaya untuk meningkatkan efektifitas dan nilai pelanggan. Anjak piutang syariah adalah kegiatan pengalihan piutang dagang jangka pendek suatu perusahaan sesuai dengan prinsip syariah. Strategi pemasaran dan anjak piutang merupakan suatu hal yang berbeda. Strategi pemasaran merupakan usaha atau cara dalam memasarkan suatu produk. Sedangkan anjak piutang merupakan suatu produk pembiayaan yang ada dalam suatu lembaga keuangan atau bank. Oleh sebab itu dalam penelitian ini, peneliti akan fokus melakukan penelitian pada strategi pemasaran produk pembiayaan anjak piutang. Penelitian ini dilakukan di Bank Mitra Syariah Gresik dengan tujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan dengan jelas mengenai implementasi strategi pemasaran produk pembiayaan anjak piutang di Bank Mitra Syariah Gresik. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dimana peneliti akan mendeskripsikan hasil analisis yang dilakukan secara detail dengan menggunakan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi kepada karyawan pada Bank Mitra Syariah Gresik. Dengan demikian hasil penelitian ini akan menentukan strategi pemasaran yang digunakan pada Bank Mitra Syariah Gresik. Dalam penelitian ini berdasarkan dari informan dijelaskan bahwa strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Mitra Syariah pada produk pembiayaan anjak piutang Syariah yaitu dengan melakukan penjualan secara langsung atau personal selling. Dengan adanya strategi tersebut dapat meningkatkan jumlah nasabah pada Bank Mitra Syariah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Anjak Piutang, Prosedur, Strategi pemasaran | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Masbakha Eka Pratiwi | ||||||
Date Deposited: | 17 Sep 2021 12:28 | ||||||
Last Modified: | 17 Sep 2021 12:28 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/2193 |
Actions (login required)
View Item |