Deti Alfitri Yenni, 3021810002 (2022) ANALISIS LAYANAN SISTEM KKP PADA PENERAPAN PROYEK PTSL KANTOR PERTANAHAN LAMONGAN MENGGUNAKAN SERVICE OPERATION ITIL V3. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (194kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (132kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (640kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Registered users only Download (552kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (546kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (539kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (625kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (541kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (547kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (552kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (940kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (926kB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - DETI ALFITRI YENNI (3021810002).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - DETI ALFITRI YENNI (3021810002).docx Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text (DRAFT JURNAL)
19. JURNAL - DETI ALFITRI YENNI (3021810002).docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Lamongan mempunyai kewenangan dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pertanahan. Berdasarkan Peraturan Menteri Agrarian dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional nomor 6 tahun 2018 tentang pendaftaran tanah sistematis lengkap atau di singakat PTSL adalah kegiatan pendaftaran tanah untuk pertama kali yang dilakukan secara serentak bagi semua pendaftaran tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah Desa/Kelurahan. PTSL merupakan salah satu pelayanan public untuk memenuhi dan melayani administrasi masyarakat untuk mendapatkan hak tanah secara sah dalam hukum. Dengan menggunakan aplikasi berbasis website yaitu Komputerisasi Kantor Pertanahan (KKP) yang digunakan sebagai penunjang layanan operasional yang ada diperusahaan.Untuk mencapai tujuannya dalam menyediakan layanan TI. Maka diperlukan adanya dokumen Intruksi kerja tertulis yang terstruktur dan terdokumentasi tersebut adalah standartd operating procedure (SOP) yang digunakan sebagai mengatur seluruh aktivitas service desk terkait incident management dan access management. Penyusunan dokumen SOP dilakukan menggunakan metode Gap analisis dimana peneliti akan menyususun dokumen SOP yang sesuai dengan kondisi ideal pada proses service operation ITIL V3 dengan membandingkan kondisi eksisting yang terdapat pada service desk KKP. Kemudian untuk memastikan apakah dokumen SOP yang dibuat oleh peneliti sesuai dengan kebutuhan KKP, maka dilakukan verifikasi dan validasi terkait dokumen SOP yang telah dibuat. Hasil dari analisis ini adalah dokumen SOP berbasis service operation pada ITIL V3 dalam pemeliharaan layanan aplikasi KKP PTSL diwilayah Lamongan. Tujuan menggunakan ITIL V3 domain service operation adalah memberikan panduan dan kemudahan bagi Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Kantor Pertanahan Kabupaten Lamongan dalam mengelola layanan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Sof File | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||
Divisions: | Department of Information System | ||||||
Depositing User: | Deti Alfitri Yenni | ||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2022 12:34 | ||||||
Last Modified: | 18 Feb 2022 12:34 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/2963 |
Actions (login required)
View Item |