ANALISIS POSITIONING PRODUK SKINCARE LOKAL BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING

Sella Wanda Anggraheny, 2011810031 (2022) ANALISIS POSITIONING PRODUK SKINCARE LOKAL BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN MENGGUNAKAN METODE MULTIDIMENSIONAL SCALING. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (408kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (400kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (323kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (389kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (545kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12 BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (969kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (565kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - SELLA WANDA ANGGRAHENY (2011810031) baru.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - SELLA WANDA ANGGRAHENY (2011810031).docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (DRAFT JURNAL)
19. JURNAL - SELLA WANDA ANGGRAHENY(2011810031).docx
Restricted to Repository staff only

Download (179kB) | Request a copy

Abstract

Perusahaan kosmetik di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat pada produk kosmetik khususnya jenis skincare maka aspek positioning produk penting dilakukan guna mendapatkan pangsa pasar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengungkapkan persaingan di pasar skincare lokal dengan mengetahui positioning empat produk skincare lokal diantaranya : Ms Glow, Scarlett, Somethinc, dan Avoskin, berdasarkan persepsi konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dilakukan dengan menggunakan analisis skala multidimensi, analisis tersebut memperlihatkan posisi suatu objek dan variabel secara bersama-sama dalam ruang multidimensi dan membandingkan satu objek dengan objek lainnya berdasarkan persamaan dan perbedaan. Analisis ini dapat memberikan informasi yang lebih mudah untuk dipahami sehingga dari hasil analisis tersebut dapat diketahui bagaimana produk skincare lokal diposisikan untuk persamaan atau perbedaan menurut kualitasnya. Berdasarkan hasil penelitian oleh responden terdapat merek lain selain objek yang ditentukan yaitu ada wardah dan emina. Hasil positioning skincare lokal berdasarkan persepsi konsumen menunjukkan bahwa peta positioning produk skincare lokal berdasarkan persepsi konsumen avoskin dan emina bersaing diperingkat pertama secara keseluruhan atribut. Peringkat kedua disusul wardah, somethinc menempati posisi ketiga, scarlett menempati posisi keempat, dan peringkat kelima ada ms glow.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Soft File
Uncontrolled Keywords: positioning, persepsi, skala multidimensi
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAndhika Eko Prasetyo, S.T., M.T.andhika.prasetyo@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Department of Engineering Management
Depositing User: Sella Wanda Anggraheny
Date Deposited: 22 Feb 2022 19:41
Last Modified: 22 Feb 2022 19:41
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/2980

Actions (login required)

View Item View Item