ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA (USER EXPERIENCE)PADA APLIKASI TIKTOK DAN SNACK VIDEO

Aprilia Bellma Renita, 2011510078 (2022) ANALISIS PENGALAMAN PENGGUNA (USER EXPERIENCE)PADA APLIKASI TIKTOK DAN SNACK VIDEO. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (355kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (113kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (469kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (713kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (479kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (463kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (609kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (945kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (483kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI - APRILIA BELLMA RENITA (2011510078).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - APRILIA BELLMA RENITA (2011510078).docx
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
19. JURNAL - APRILIA BELLMA RENITA (2011510078).docx
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy

Abstract

Media sosial saat ini sangat mudah digunakan hanya dengan smartphone kita dengan mudah mengakses layanan di Internet. Lebih spesifiknya, saat ini terdapat beberapa jenis media sosial dalam bentuk aplikasi, seperti media sosial yang dapat mengirim pesan langsung atau lebih umum chat, media sosial yang memiliki fitur mengirim foto dan video. Salah satu aplikasi yang saat ini banyak di gemari adalah aplikasi audiovisual seperti TikTok dan Snack Video. Dan aplikasi audiovisual berupa video pendek tercatat menjadi salah satu aplikasi yang sedang naik daun selama pandemi. Oleh karena itu penulis mengangkat judul “Analisis Pengalaman Pengguna (User Experience) Aplikasi Tiktok Dan Snack Video”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penilaian pengguna mengenai TikTok, Snack Video dan perbandingan penilaian pengguna kedua aplikasi tersebut. Variabel yang akan diuji ada 6 (enam) antara lain daya tarik, efisiensi, kejelasan, ketepatan, stimulasi dan kebaruan. Metode yang digunakan adalah user experience atau pengalaman pengguna. Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat Indonesia pengguna aplikasi Tiktok dan Snack Video secara random sebanyak 285 sampel. Dan data diolah menggunakan Microsoft Excel UEQ. Pada pengujian user experience TikTok terdapat 19 nilai positif dan 7 nilai netral, sedangkan pada Snack Video terdapat 15 nilai positif dan 11 nilai netral. Hasil yang didapatkan pada penelitian ini adalah terdapat perbedaan yang signifikan antara penilaian user experience TikTok dan Snack Video dengan level of confidence 0,05. Secara umum TikTok lebih unggul dibandingkan Snack Video dari sisi user experience.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Soft File
Uncontrolled Keywords: Pengalaman Pengguna, User Experience, Tiktok, Snack Video, Perbandingan Pengguna
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorKuntum Khoiro Ummatin, S.T., M.T.kuntum.ummatin@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Department of Engineering Management
Depositing User: Aprilia Bellma Renita
Date Deposited: 14 Mar 2022 10:22
Last Modified: 14 Mar 2022 10:22
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3102

Actions (login required)

View Item View Item