UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN (TAPENAS IB HASANAH) DENGAN MENGGUNAKAN AKAD MUDHARABAH DI BNI46 KCP GRESIK

Silfia Yasinta, 1031510046 (2019) UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH PADA PRODUK TABUNGAN (TAPENAS IB HASANAH) DENGAN MENGGUNAKAN AKAD MUDHARABAH DI BNI46 KCP GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (613kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (540kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (736kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB)
[img] Text (JURNAL)
JURNAL SILFIA YASINTA 1031510046.docx
Restricted to Repository staff only

Download (42kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI SILFIAYASINTA 1031510046 pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI SILFIAYASINTA 1031510046.doc
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Mayoritas penduduk Indonesia yaitu beragama Islam namun dalam bidang pengetahuan syariah sangatlah minim. Meraka beranggapan bahwasanya Perbankan Syariah itu sanggatlah susah untuk dipergunakan dan bagi hasilnya tidak pasti. Tidak seperti hasil yang diperoleh oleh Perbankan Konvensional sangatlah pasti dengan system bunga. Akibat semakin ketatnya persaingan didunia perbankan syariah, maka akan berdampak pada pendapatan atau omset bank syariah itu sendiri. Untuk itu suatu bank syariah dituntut memperluas market shared-nya agar tidak kalah dengan bank lain. Dalam mempertahankan kelangsungan hidup suatu usaha dibutuhkan strategi pemasaran yang efisien dan sesuai, untuk itu pemasaran menjadi suatu hal yang terpenting dalam menjalankan suatu usaha, sehingga tujuan-tujuan dari usaha tersebut dapat tercapai. Bentuk penelitian ini adalah dengan menggunakan metodologi kualitatif diskriptif dengan pendekatan fenomonologi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi. Dari hasil penelitian ini, peneliti menggunakan Bauran Pemasaran yang terdiri 7P yaitu : Product, Price, Place, Promotion, People, Physicalevidence, Process. Dari ke 7 tersebut sudah sudah termasuk pemasaran yang bagus, hanya saja pada place dan physical evidenc. Place dikarenakan alokasi tepat yang kurang untuk penempatan transportasi, dan physical evidenc dikarenakan pemakaian atribut pakaian tidak serentak/ tidak berseragam. Hambatan yang dihadapi pemasaran pada Perbankan Syariah antara lain: pesaingan antar Bank dan non bank, bagi hasil yang tidak pasti dan sedkit, transportasi kurang memadai, pengetahuan masyarakat mengenai perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 021/KK.19/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Marketing, Marketing 7 Mix, dan Marketing Syariah
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDrs. Muhammad Asyhad, M.Pd.I.muhammad.asyhad@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Raudhatul Munawwarah
Date Deposited: 08 Jul 2020 15:17
Last Modified: 08 Jul 2020 15:17
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/355

Actions (login required)

View Item View Item