Denes Dwi Kustiningrum, 1031710015 (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA BISNIS LPG BERSUBSIDI 3 KG DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM (STUDI PT. ASIAH PUTRA GAS DI KABUPATEN LAMONGAN). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (109kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (78kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (608kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (418kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (268kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (545kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA..pdf Download (426kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (819kB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - DENES DWI KUSTININGRUM (1031710015).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - DENES DWI KUSTININGRUM (1031710015).doc Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (DRAFT JURNAL)
19. JURNAL - DENES DWI KUSTININGRUM (1031710015).docx Restricted to Repository staff only Download (52kB) | Request a copy |
Abstract
Semakin berkembangnya dunia bisnis saat ini, menjadikan pemasaran sebagai pendorong untuk dapat meningkatkan penjualan agar tujuan perusahaan bisa dicapai. Pemasaran sendiri merupakan bentuk muamalah yang dibenarkan oleh Islam, selagi setiap proses transasinya sesuai dengan kententuan syariah. Pada saat ini salah satu bidang bisnis yang potensial adalah bidang energi, produk energi yang saat ini telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Produk energi tersebut ialah LPG (Liquid Petrolium Gas). Dengan terbukanya peluang menjadi perusahaan agen gas LPG 3Kg tidak menutup kemungkinan masuknya para agen baru dalam dunia bisnis ini yang membuat persaingan antar perusahaan agen gas LPG 3 kian ketat agar bisa melaksanakan visi, misi dan tujuan dari perusahaan. Dalam hal ini pentingnya pemasaran dalam sebuah usaha agar dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Maka dari itu agar PT. Asiah Putra Gas agar mampu bersaing dengan para agen LPG bersubsidi lainnya dengan menerapkan sebuah strategi yang tepat dengan menggunakan strategi bauran pemasaran, yang mana dalam bauran pemasarannya sendiri dapat dilakukan menggunakan prinsip syariah yang tidak jauh berbeda dengan bauran pemasaran pada umumnya yang terdiri dari empat komponen: produk, harga, distribusi, dan promosi. Bagaimana strategi bauran pemasaran pada bisnis LPG bersubsidi 3Kg pada PT. Asiah Putra Gas di Kabupaten Lamongan jika ditinjau pada perspektif Islam. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi bauran pemasaran pada bisnis LPG bersubsidi 3Kg pada PT. Asiah Putra Gas di Kabupaten Lamongan yang ditinjau dari perspektif Islam. Metodelogi yang digunakan melalui wawancara, observasi dan dokemntasi. Hasil dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi strategi bauran pemasaran PT. Asiah Putra Gas yang sudah dilakukan sesuai prinsip bauran pemasaran syariah melalui produk (product), harga (price), tempat (tempat), promosi (protion).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.22/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi Bauran Pemasaran, LPG Bersubsidi 3Kg, Perspektif Islam | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Denes Dwi Kustiningrum | ||||||
Date Deposited: | 30 Aug 2022 10:51 | ||||||
Last Modified: | 30 Aug 2022 10:51 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3618 |
Actions (login required)
View Item |