Analisis Dan Evaluasi Proses Bisnis Jasa Layanan Ambulans Menggunakan Metode Business Process Improvement (BPI) (Studi Kasus : CV Amertha Sena)

Fahrizal Dharma Alghanii, 3021710018 (2022) Analisis Dan Evaluasi Proses Bisnis Jasa Layanan Ambulans Menggunakan Metode Business Process Improvement (BPI) (Studi Kasus : CV Amertha Sena). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (HALAMAN)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (250kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (327kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (337kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (301kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (284kB)
[img] Text (KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB) | Request a copy
[img] Text (METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (380kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. Skripsi - Fahrizal Dharma Alghanii (3021710018).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. Skripsi - Fahrizal Dharma Alghanii (3021710018).docx
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text (DRAFT JURNAL)
19. JURNAL- FAHRIZAL DHARMA ALGHANII (3021710018).docx
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy

Abstract

Business Process Management (BPM) atau manajemen proses bisnis merupakan manajemen aktivitas yang dilakukan organisasi untuk memastikan konsistensi dan melihat peluang-peluang perbaikan. BPM digunakan perusahaan untuk membatu mengawasi serta mengontrol seluruh elemen pada proses bisnis, mulai dari karyawan hingga workflow. CV Amertha Sena belum memiliki proses bisnis yang paten sehingga menimbulkan ketidaksesuaian job desk pada sumber daya menusia dalam perusahaan. Oleh karenanya dibutuhkan redesign proses baru sebagai rekomendasi untuk menunjang keberhasilan proses bisnis perusahaan CV Amertha Sena. Penelitian ini berjudul “Analisis Dan Evaluasi Proses Bisnis Jasa Layanan Ambulans Menggunakan Metode Business Process Improvement (BPI) (Studi Kasus : CV Amertha Sena)” memiliki tujuan untuk memodelkan dan mengevaluasi proses bisnis saat ini (as-is) serta dapat memberikan rekomendasi proses bisnis baru yang lebih efisien. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menekankan aspek pemahaman secara mendalam terhadap suatu masalah menggunakan teknik analisis (sumber). Berdasarkan hasil analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa evaluasi proses bisnis dibantu dengan penyederhanaan proses bisnis menggunakan streamlining tools (upgrading dan bureaucracy elimination) dapat menghasilkan proses bisnis rekomendasi. Hasil dari perhitungan yang dilakukan menunjukkan bahwa Cycle Time proses bisnis rekomendasi lebih singkat dibandingakan dengan proses bisnis awal. Sehingga perlu adanya perbaikan pada proses binis seperti penyederhanaan proses agar waktu yang ditempuh menjadi lebih singkat, karena masih terdapat banyak aktivitas manual dan terdapat beberapa aktivitas yang tidak memiliki nilai tambah terhadap kelangsungan proses bisnis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.22/UISI-01/SI
Uncontrolled Keywords: Business Process Management (BPM), Business Process Improvement (BPI), CV Amertha Sena, Cycle Time, Streamlining Tools.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorHidayatul Munawaroh, S.Kom., M.Kom.hidayatul.munawaroh@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Department of Information System
Depositing User: Fahrizal Dharma Al-Ghanii
Date Deposited: 25 Aug 2022 19:57
Last Modified: 25 Aug 2022 19:57
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3707

Actions (login required)

View Item View Item