ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA KULINER WISMA AHMAD YANI GRESIK MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN SWOT

Aprilian Sri Windarto, 2011710009 (2022) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN PADA KULINER WISMA AHMAD YANI GRESIK MENGGUNAKAN METODE SERVQUAL DAN SWOT. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (165kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (66kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (256kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (314kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (296kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
11. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (999kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (929kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
17. SKRIPSI - APRILIAN SRI WINDARTO (2011710009).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
18. SKRIPSI - APRILIAN SRI WINDARTO (2011710009).docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
19. JURNAL - APRILIAN SRI WINDARTO (2011710009).docx
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy

Abstract

Kuliner Wisma Ahmad Yani ini terletak di samping Gedung Utama PT Semen Indonesia, Wisma Djendral Ahmad Yani Jl Veteran No 93 Gresik. Kawasan kuliner Wisma Ahmad Yani memiliki banyak gerai makanan dan minuman sebanyak 14 gerai dan 28 pedagang yang terbagi menjadi dua shift yaitu pagi dan sore. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan dan memberikan usulan perbaikan serta pengembangan yang disarankan untuk Kuliner Wisma Ahmad Yani. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan secara purposive dengan beberapa pertimbangan yaitu semakin menurun jumlah pengunjung dan kurang maksimalnya penjualan yang terjadi di Kuliner Wisma Ahmad Yani Gresik. Penelitian dilakukan pada tanggal 1 Juni - 30 Juni 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari total 33 atribut dimensi kualitas pelayanan pada Kuliner Wisma A. Yani hanya terdapat satu atribut yang memiliki kepuasan positif (>0), dua atribut kualitas pelayanan yang memiliki nilai kepuasan sesuai (=0) dan 30 atribut memiliki nilai kepuasan negative, sehingga masih banyak peluang yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan agar konsumen puas. Berdasarkan analisis SWOT, diketahui bahwa usulan perbaikan dan pengembangan menggunkan strategi SO yang mendukung pertumbuhan yang agresif. Berikut ini strategi keunggulan komperatif antara lain: mengoptimalkan online food untuk meningkatkan omset pedagang, melakukan Kerjasama dengan berbagai pihak untuk membuat event di sekitaran Kuliner wisma A. Yani dan melakukan program pelatihan untuk mengoptimalkan sumberdaya yang dimiliki pedagang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.22/UISI-01/MR
Uncontrolled Keywords: kepuasan pelanggan, metode servqual, SWOT
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorKuntum Khoiro Ummatin, S.T., M.T.kuntum.ummatin@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Department of Engineering Management
Depositing User: Aprilian Sri Windarto
Date Deposited: 22 Aug 2022 08:56
Last Modified: 22 Aug 2022 08:56
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3847

Actions (login required)

View Item View Item