Marissa Rizki Nur Hidayati, 3021510019 (2019) PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA DIREKTORAT KEMAHASISWAAN DAN KEALUMNIAN UNIVERSITAS ABC. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (301kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (710kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (328kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (424kB) |
|
Text (JURNAL)
PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA DIREKTORAT KEMAHASISWAAN DAN KEALUMNIAN UNIVERSITAS ABC.docx Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - MARISSA RIZKI N.H. (3021510019).pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - MARISSA RIZKI N.H. (3021510019).docx Restricted to Repository staff only Download (28MB) | Request a copy |
Abstract
Layanan sistem informasi saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting dari Universitas ABC. Pada Universitas ABC mempunyai layanan sistem informasi SKEM. Layanan ini berguna untuk melaksanakan peran strategis mengembangkan kemampuan mahasiswa secara hard skills maunpun soft skills. Layanan sistem informasi SKEM melibatkan banyak pihak yaitu Rektor, Direktorat Kemahasiswaan dan Kealumnian, Dosen Wali dan Mahasiswa. Dikarenakan sistem informasi SKEM adalah salah satu kebutuhan penting bagi Universitas, layanan ini masih membutuhkan pembenahan dokumentasi tata kelola dan layanan tersebut masih belum pernah dilakukan audit atau mengukur tingkat kematangan. Menilai tingkat kematangan bertujuan untuk mengetahui kelayakan dan kapabilitas manajemen layanan sistem informasi SKEM. Menilai tingkat kematangan layanan system informasi SKEM menggunakan acuan Control Objectives for Information and Related Technology 4.1 (COBIT) 4.1 dengan domain Deliver and Support 1 (DS) 1. Domain DS 1 adalah menentukan dan mengelola tingkat layanan yang mempunyai 6 proses didalamnya yaitu kerangka manajemen tingkat layanan, definisi bisnis layanan, perjanjian tingkat layanan, perjanjian tingkat operasi, pemantauan dan pelaporan pencapaian tingkat layanan dan tinjauan perjanjian dan kontrak tingkat layanan. Hasil nilai tingkat kematangan layanan sistem informasi SKEM adalah 2.94, nilai tersebut termasuk pada level 3. Level 3 yaitu Defined yang berarti organisasi telah memiliki prosedur yang telah dikomunikasikan ke segenap stakeholder untuk dilaksanakan dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 014/KK.19/UISI-01/SI | ||||||
Uncontrolled Keywords: | COBIT, tingkat kematangan, tingkat layanan | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | T Technology > T Technology (General) | ||||||
Divisions: | Department of Information System | ||||||
Depositing User: | Raudhatul Munawwarah | ||||||
Date Deposited: | 28 Jul 2020 11:50 | ||||||
Last Modified: | 28 Jul 2020 11:50 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/448 |
Actions (login required)
View Item |