PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA DIREKTORAT KEMAHASISWAAN DAN KEALUMNIAN UNIVERSITAS ABC

Marissa Rizki Nur Hidayati, 3021510019 (2019) PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA DIREKTORAT KEMAHASISWAAN DAN KEALUMNIAN UNIVERSITAS ABC. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (301kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (710kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (328kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB)
[img] Text (JURNAL)
PENGUKURAN TINGKAT KEMATANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA DIREKTORAT KEMAHASISWAAN DAN KEALUMNIAN UNIVERSITAS ABC.docx
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - MARISSA RIZKI N.H. (3021510019).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - MARISSA RIZKI N.H. (3021510019).docx
Restricted to Repository staff only

Download (28MB) | Request a copy

Abstract

Layanan sistem informasi saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting dari Universitas ABC. Pada Universitas ABC mempunyai layanan sistem informasi SKEM. Layanan ini berguna untuk melaksanakan peran strategis mengembangkan kemampuan mahasiswa secara hard skills maunpun soft skills. Layanan sistem informasi SKEM melibatkan banyak pihak yaitu Rektor, Direktorat Kemahasiswaan dan Kealumnian, Dosen Wali dan Mahasiswa. Dikarenakan sistem informasi SKEM adalah salah satu kebutuhan penting bagi Universitas, layanan ini masih membutuhkan pembenahan dokumentasi tata kelola dan layanan tersebut masih belum pernah dilakukan audit atau mengukur tingkat kematangan. Menilai tingkat kematangan bertujuan untuk mengetahui kelayakan dan kapabilitas manajemen layanan sistem informasi SKEM. Menilai tingkat kematangan layanan system informasi SKEM menggunakan acuan Control Objectives for Information and Related Technology 4.1 (COBIT) 4.1 dengan domain Deliver and Support 1 (DS) 1. Domain DS 1 adalah menentukan dan mengelola tingkat layanan yang mempunyai 6 proses didalamnya yaitu kerangka manajemen tingkat layanan, definisi bisnis layanan, perjanjian tingkat layanan, perjanjian tingkat operasi, pemantauan dan pelaporan pencapaian tingkat layanan dan tinjauan perjanjian dan kontrak tingkat layanan. Hasil nilai tingkat kematangan layanan sistem informasi SKEM adalah 2.94, nilai tersebut termasuk pada level 3. Level 3 yaitu Defined yang berarti organisasi telah memiliki prosedur yang telah dikomunikasikan ke segenap stakeholder untuk dilaksanakan dalam aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 014/KK.19/UISI-01/SI
Uncontrolled Keywords: COBIT, tingkat kematangan, tingkat layanan
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRenny Sari Dewi, S.Kom., M.Kom.renny.dewi@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Department of Information System
Depositing User: Raudhatul Munawwarah
Date Deposited: 28 Jul 2020 11:50
Last Modified: 28 Jul 2020 11:50
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/448

Actions (login required)

View Item View Item