PENGARUH LAYANAN PRIORITAS TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PRIORITAS PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC. GRESIK KARTINI

Septia Tri Ananda, 1031910019 (2023) PENGARUH LAYANAN PRIORITAS TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH PRIORITAS PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC. GRESIK KARTINI. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (310kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (149kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (388kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (349kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (449kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (932kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (474kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - SEPTIA TRI ANANDA (1031910019).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - SEPTIA TRI ANANDA (1031910019).docx
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (POSTER SKRIPSI)
19. POSTER – SEPTIA TRI ANANDA (1031910019).pdf

Download (1MB)

Abstract

Bank adalah salah satu perusahaan keuangan yang bergerak dalam bidang jasa dengan memberikan pelayanan terbaik (service excellent) untuk memenangkan persaingan yang semakin kompetitif. Untuk mempertahankan nasabah dan menjangkau nasabah yang berpotensi, mereka telah mengembangkan berbagai konsep layanan nasabah. Pelayanan yang baik menghasilkan kepuasan pelanggan, sehingga terciptanya sebuah loyalitas pelanggan. Kepuasan pelanggan inilah yang menciptakan hubungan yang baik antara bank dan nasabahnya. Bank Syariah Indonesia KC. Gresik Kartini menawarkan layanan BSI Prioritas, yang menawarkan berbagai produk dan konsep terkait layanan yang ada di dalamnya, untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh layanan prioritas terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia KC. Gresik Kartini. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan program SmartPLS 3.2.9 for professional. Selain itu, pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, yang didokumentasikan dengan kuesioner yang dikirim ke 73 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Layanan Prioritas (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (Y1) dibuktikan pada hasil nilai koefisien jalur di atas ambang batas 0.1, nilai t-statistic > 1.96 yaitu Layanan Prioritas (X) → Kepuasan Nasabah (Y1) (0.762), nilai t-statistic (9.411) dan p value memenuhi syarat yaitu 0.000 < 0.05. Variabel Layanan Prioritas (X) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y2) dibuktikan pada hasil nilai koefisien jalur di atas ambang batas 0.1, nilai t-statistic > 1.96 yaitu Layanan Prioritas (X) → Loyalitas Nasabah (Y2) (0.129), nilai t-statistic (1.037) dan p value tidak memenuhi syarat yaitu 0.300 > 0.05. Kemudian variabel Kepuasan Nasabah (Y1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah (Y2) dibuktikan pada hasil nilai koefisien jalur di atas ambang batas 0.1, nilai t-statistic > 1.96 yaitu Kepuasan Nasabah (Y1) → Loyalitas Nasabah (Y2) (0.682), nilai t-statistic (5.979) dan p value memenuhi syarat yaitu 0.000 < 0.05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.23/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Layanan Prioritas, Nasabah Prioritas, Kepuasan, Loyalitas.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDrs. M. Asyhad, M.Ag.muhammad.asyhad@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Septia Tri Ananda
Date Deposited: 15 Aug 2023 10:50
Last Modified: 15 Aug 2023 10:50
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/5212

Actions (login required)

View Item View Item