Mohamad Khoiron Safii, 2021510027 (2019) ANALISIS PENYEBAB KETERLAMBATAN PENGIRIMAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DENGAN STUDI KASUS PT POS INDONESIA CABANG SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. Abstrak.pdf Download (255kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (212kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (272kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115kB) |
|
Text (JURNAL)
JURNAL - MOH KHOIRON SAFII (2021510027).docx Restricted to Repository staff only Download (86kB) | Request a copy |
|
Text (FULLEXT)
SKRIPSI - MOHAMAD KHOIRON SAFII (2021510027).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - MOHAMAD KHOIRON SAFII (2021510027).docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Maraknya jual beli secara online terutama dengan adanya e – commerce membuat transaksi jual beli secara online di lima tahun terakhir mengalami peningkatan. E – commerce melakukan distribusi barangnya ke konsumen menggunakan pihak ketiga atau perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman. PT Pos Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman dan sudah ada lama di Indonesia dengan jangkauan layanan seluruh Indonesia. Meskipun sudah ada lama di Indonesia, bukan berarti tidak memliki masalah. PT Pos Indonesia masih memiliki masalah dalam keterlambatan pengiriman barang yang dibuktikan dengan adanya keluhan dari konsumen sebanyak 10 sampai 15 dalam. Berdasarkan hasil pengolahan didapatkan faktor – faktor yang mempengaruhi keterlambatan dan mengidentifikasi alternatif solusi. Skenario yang diusulkan dengan menggunakan metode Root Cause Analysis (RCA) untuk mengetahui faktor dari keterlambatan dan memilih alternatif solusi dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Berdasarkan hasil pengolahan didapatkan bahwa faktor yang mempengaruhi keterlambatan yaitu hilangnya resi pengiriman pada barang dan altenatif solusi terpilih yaitu perbaikan standart pelabelan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 024/KK.19/UISI-01/TL | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Keterlambatan, PT Pos Indonesia, Root Cause Analysis, Analytical Hiierarchy Process | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) | ||||||
Depositing User: | Aliffia Cahyani | ||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2020 16:22 | ||||||
Last Modified: | 29 Jul 2020 16:22 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/554 |
Actions (login required)
View Item |