ANALISIS PENYEBAB KETERLAMBATAN PENGIRIMAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DENGAN STUDI KASUS PT POS INDONESIA CABANG SURABAYA

Mohamad Khoiron Safii, 2021510027 (2019) ANALISIS PENYEBAB KETERLAMBATAN PENGIRIMAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP) DENGAN STUDI KASUS PT POS INDONESIA CABANG SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. Abstrak.pdf

Download (255kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (212kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (272kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text (JURNAL)
JURNAL - MOH KHOIRON SAFII (2021510027).docx
Restricted to Repository staff only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (FULLEXT)
SKRIPSI - MOHAMAD KHOIRON SAFII (2021510027).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - MOHAMAD KHOIRON SAFII (2021510027).docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Maraknya jual beli secara online terutama dengan adanya e – commerce membuat transaksi jual beli secara online di lima tahun terakhir mengalami peningkatan. E – commerce melakukan distribusi barangnya ke konsumen menggunakan pihak ketiga atau perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman. PT Pos Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman dan sudah ada lama di Indonesia dengan jangkauan layanan seluruh Indonesia. Meskipun sudah ada lama di Indonesia, bukan berarti tidak memliki masalah. PT Pos Indonesia masih memiliki masalah dalam keterlambatan pengiriman barang yang dibuktikan dengan adanya keluhan dari konsumen sebanyak 10 sampai 15 dalam. Berdasarkan hasil pengolahan didapatkan faktor – faktor yang mempengaruhi keterlambatan dan mengidentifikasi alternatif solusi. Skenario yang diusulkan dengan menggunakan metode Root Cause Analysis (RCA) untuk mengetahui faktor dari keterlambatan dan memilih alternatif solusi dengan menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP). Berdasarkan hasil pengolahan didapatkan bahwa faktor yang mempengaruhi keterlambatan yaitu hilangnya resi pengiriman pada barang dan altenatif solusi terpilih yaitu perbaikan standart pelabelan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 024/KK.19/UISI-01/TL
Uncontrolled Keywords: Keterlambatan, PT Pos Indonesia, Root Cause Analysis, Analytical Hiierarchy Process
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorSiti Nurminarsih, S.T., M.T.siti.nurminarsih@uisi.ac.id
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 29 Jul 2020 16:22
Last Modified: 29 Jul 2020 16:22
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/554

Actions (login required)

View Item View Item