KUALITAS PELAYANAN ONLINE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PEGADAIAN SYARIAH KC KEBOMAS GRESIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM

NUR MAIDAH, 1032010008 (2024) KUALITAS PELAYANAN ONLINE BANKING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PEGADAIAN SYARIAH KC KEBOMAS GRESIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (114kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN OROSINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (69kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (180kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (79kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (533kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (934kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (293kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
17. SKRIPSI - NUR MAIDAH (1032010008).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
18. SKRIPSI - NUR MAIDAH (1032010008).docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (POSTER)
19. POSTER- NUR MAIDAH (1032010008).pdf

Download (25MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan komunikasi memberi dampak positif serta memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi dan layanan dalam berinteraksi. Salah satu keberhasilan lembaga keuangan Islam di dunia teknologi dan informasi yaitu terciptanya Aplikasi Pegadaian Syariah Digital (PSD) yang sangat memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada nasabah ketika melakukan semua transaksi pembiayaan. Termasuk PT Pegadaian Syariah KC Kebomas Gresik yang saat ini sedang mengembangkan produk dan layanan berbasis teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan online banking di Pegadaian Syariah KC Kebomas Gresik Dalam Perspektif Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini dengan melakukan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Menggunakan analisis Reduksi data, Display data, Pengambilan keputusan dengan menggunakan lima prinsip pelayanan dalam Islam (prinsip tolong menolong (Ta’awun), prinsip memberikan kemudahan (At-Taysir), prinsip persamaan (Musawah), prinsip saling mencintai (Mahbbah), dan prinsip lemah lembut (Al-Layin). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat kekurangan pada kualitas pelayanan online banking atau Aplikasi Pegadaian Syariah Digital (PSD) yaitu adanya ketidaksesuaian harapan pada prinsip tolong menolong (Ta’awun) dan prinsip memberi kemudahan (At-Taysir).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Prinsip pelayanan, Pegadaian Syariah, Teknologi, Aplikasi Pegadaian Syariah Digital.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDrs. Muhammad Ashyad, M.Ag.muhammad.asyhad@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Nur Maidah
Date Deposited: 28 Feb 2024 10:17
Last Modified: 28 Feb 2024 10:17
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/5668

Actions (login required)

View Item View Item