DAMPAK FENOMENA HALAL LIFESTYLE TERHADAP STRATEGI PEMASARAN HAJI DAN UMROH DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH JAMAAH DI PT. ARMINAREKA PERDANA

Tiffany, 1031610048 (2020) DAMPAK FENOMENA HALAL LIFESTYLE TERHADAP STRATEGI PEMASARAN HAJI DAN UMROH DALAM UPAYA PENINGKATAN JUMLAH JAMAAH DI PT. ARMINAREKA PERDANA. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (836kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (317kB)
[img] Text (ABSTRACT)
7. ABSTRACT.pdf

Download (317kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (341kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
11. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (755kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
12. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (863kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
13. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
14. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
15. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (706kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BIODATA PENULIS)
18. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
19. SKRIPSI - TIFFANY (1031610048).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
19. SKRIPSI - TIFFANY (1031610048).docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL - TIFFANY (1031610048).docx
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy

Abstract

Halal lifestyle merupakan gaya hidup atau tingkah laku seseorang secara Islami yang mengarah kepada hukum Islam. Pada dasarnya konsep dari halal lifestyle sederhana sesuatu yang halal sudah pasti baik, bersih, dan sehat. Gaya hidup halal membawa perubahan yang cukup besar bagi kaum muslim di Indonesia contohnya seperti fenomena Hijrah. Dampak perubahan gaya hidup halal terhadap seseorang atau kelompok tertentu dimanfaatkan oleh produsen sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pembelian konsumen terhadap pemenuhan gaya hidup halal mereka. Salah satu daftar wajib gaya hidup halal yang dilakukan oleh umat muslim diantaranya adalah pemenuhan kebutuhan harian seperti, impian memilih sekolah berbasis agama untuk pendidikan anak, zakat dan sedekah, memilih keuangan syariah serta kewajiban menunaikan Ibadah haji dan umroh. Besarnya peluang inilah yang dapat dipertimbangkan dalam duniabisnis di Indonesia khususnya bidang agen travel haji dan umroh. PT. Arminareka Perdana sebagai jasa penyelenggara ibadah haji dan umroh memiliki strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah jamaah. Strategi pemasaran merupakan salah satu aspek penting yang perlu diperhatikan ketika akan menjalankan suatu usaha, karena dengan adanya strategi pemasaran yang tepat akan membuat usaha lebih mudah dikenali oleh konsumen, dengan demikian pihak travel dapat mencapai target sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi,fenomenologi dipilih karena penelitian ini akan menghasilkan data berupa data tertulis ataupun lisan dari informan dengan melihat fenomena yang saat ini menjadi tren di kalangan masyarakat.Setiap aktivitas yang berhubungan dengan dampakhalal lifestyle dan juga strategi pemasaran dari biro perjalanan haji dan umroh akan dikaji secara menyeluruh dan mendalam. Hasil akhir dari penelitian ini yakni untuk mengetahui dampak halal lifestyle terhadap strategi pemasaran travel.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 059/KK.20/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Halal Lifestyle, Strategi Pemasaran, Haji dan Umroh
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorElsi Mersilia Hanesti, Elsi Mersilia Hanesti, S.EI., M.SEI.elsi.hanesti@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Tiffany Tiffany
Date Deposited: 27 Aug 2020 07:09
Last Modified: 24 Jun 2021 10:50
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/840

Actions (login required)

View Item View Item