ANALISA GAME QUALITY TERHADAP MINAT BELI MELALUI INTENTION TO PLAY

Danny Anthony, 1011510068 (2020) ANALISA GAME QUALITY TERHADAP MINAT BELI MELALUI INTENTION TO PLAY. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (479kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (547kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (517kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (897kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (499kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - DANNY ANTHONY (1011510068).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - DANNY ANTHONY (1011510068).docx
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
19. JURNAL - DANNY ANTHONY (1011510068).doc
Restricted to Repository staff only

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi, konektivitas internet, dan broadband akses di Indonesia menajadi faktor penyebab kenaikan pengguna internet, yang secara tidak langsung berdampak pada peningkatan jumlah pemain online game di Indonesia. Kebanyakan online game yang terdapat di Indonesia memakai model free-to-play atau dengan kata lain bias dimainkan secara gratis dan pendapatan yang terbesar berasal dari penjualan produk virtual atau yang biasa disebut dengan microtransaction. Perbedaan mencolok antara kedua jenis pendapatan publisher adalah fitur (game quaity) yang ditawarkan. Game quality yang meliputi Game Story, Game Graphic, Game Challange dan Game Lenght akan mempengaruhi tingkat minat beli melalui intention to play para pemain. Memahami faktor-faktor tersebut, publisher dapat lebih efektif merancang dan mengembangkan online game yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara variabel game quality terhadap minat beli melalui intention to play yang dapat membentuk minat pembelian produk virtual dalam online game serta game itu sendiri. Penelitian ini merupakan penlitian kuantitatif dengan metode analisis jalur untuk menguji hipotesis. Program yang digunakan adalah SPSS AMOS 22. Jumlah sampel yang diperlukan sebanyak 108 responden yang berasal dari kota Gresik. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian yang pertama menyatakan bahwa game quality berpengaruh terhadap minat beli produk game (p: 0,00 CR: 4,97). Kedua, game quality memiliki pengaruh lebih besar terhadap minat beli ketika terdapat mediasi oleh intenton to play (p: 0,00 CR: 2,92).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 203/KK.20/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Analisis Jalur, Kualitas Game, Minat Beli, Online Game
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRosa Rilantiana, S.E., M.Mrosa.rilantiana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Danny Anthony
Date Deposited: 01 Sep 2020 11:28
Last Modified: 24 Jun 2021 11:11
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/856

Actions (login required)

View Item View Item