Danny Anthony, 1011510068 (2020) ANALISA GAME QUALITY TERHADAP MINAT BELI MELALUI INTENTION TO PLAY. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (479kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (547kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (521kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (517kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (583kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (897kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V KESIMPULAN DAN SARAN)
14. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (489kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (499kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - DANNY ANTHONY (1011510068).pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - DANNY ANTHONY (1011510068).docx Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
19. JURNAL - DANNY ANTHONY (1011510068).doc Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi, konektivitas internet, dan broadband akses di Indonesia menajadi faktor penyebab kenaikan pengguna internet, yang secara tidak langsung berdampak pada peningkatan jumlah pemain online game di Indonesia. Kebanyakan online game yang terdapat di Indonesia memakai model free-to-play atau dengan kata lain bias dimainkan secara gratis dan pendapatan yang terbesar berasal dari penjualan produk virtual atau yang biasa disebut dengan microtransaction. Perbedaan mencolok antara kedua jenis pendapatan publisher adalah fitur (game quaity) yang ditawarkan. Game quality yang meliputi Game Story, Game Graphic, Game Challange dan Game Lenght akan mempengaruhi tingkat minat beli melalui intention to play para pemain. Memahami faktor-faktor tersebut, publisher dapat lebih efektif merancang dan mengembangkan online game yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen di Gresik, Jawa Timur, Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara variabel game quality terhadap minat beli melalui intention to play yang dapat membentuk minat pembelian produk virtual dalam online game serta game itu sendiri. Penelitian ini merupakan penlitian kuantitatif dengan metode analisis jalur untuk menguji hipotesis. Program yang digunakan adalah SPSS AMOS 22. Jumlah sampel yang diperlukan sebanyak 108 responden yang berasal dari kota Gresik. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian yang pertama menyatakan bahwa game quality berpengaruh terhadap minat beli produk game (p: 0,00 CR: 4,97). Kedua, game quality memiliki pengaruh lebih besar terhadap minat beli ketika terdapat mediasi oleh intenton to play (p: 0,00 CR: 2,92).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 203/KK.20/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Analisis Jalur, Kualitas Game, Minat Beli, Online Game | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Danny Anthony | ||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2020 11:28 | ||||||
Last Modified: | 24 Jun 2021 11:11 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/856 |
Actions (login required)
View Item |