PENGARUH DIMENSI SOURCE CREDIBILITY INFLUENCER (EXPERTISE, TRUSTWORTHINESS & ATTRACTIVENESS) DI INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK FASHION LOKAL DENGAN ONLINE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @MARYAMNURUL)

ENDINA HANNA PUTRI, 1011910033 (2023) PENGARUH DIMENSI SOURCE CREDIBILITY INFLUENCER (EXPERTISE, TRUSTWORTHINESS & ATTRACTIVENESS) DI INSTAGRAM TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK FASHION LOKAL DENGAN ONLINE ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @MARYAMNURUL). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (441kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (354kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PUBLIKASI)
HALAMAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (394kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (616kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (517kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (289kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
18. SKRIPSI – ENDINA HANNA PUTRI (1011910033).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
18. SKRIPSI – ENDINA HANNA PUTRI (1011910033).docx
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
19. JURNAL – ENDINA HANNA PUTRI (1011910033).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (667kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi source credibility yang termasuk expertise (keahlian), trustworthiness(kepercayaan) dan attractiveness (daya tarik) terhadap purchase intention melalui online engagement sebagai variabel intervening.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan kuisioner yang dibantu google form. Peneletian ini mendapatkan tanggapan dari responden sebanyak 209 pengikut Maryam Nurul yang telah mengikuti akun @maryamnurul setidaknya dalam waktu 1 bulan dengan gender perempuan dari usia 16 – 35 tahun.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Expertise, Trustworthiness dan Attractiveness berpengaruh pada Purchase Intention dan Online Engagement, begitu pula hubungan dari Online Engagement sebagai variabel intervening dapat memediasi variabel Expertise, Trustworthiness, Attractiveness terhadap Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.23/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Source Credibility, Expertise, Trustworthiness, Attractiveness, Purchase Intention, Online Engagement
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorMarisya Mahdia Khoirina, S.M., M.M.marisya.khoirina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Endina Hanna Putri
Date Deposited: 15 Sep 2023 10:30
Last Modified: 15 Sep 2023 10:30
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/4716

Actions (login required)

View Item View Item