ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN RAHN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM PEMANFAATAN PEGADAIAN SYARIAH CABANG KEBOMAS

Nur Alicha, 1031710048 (2021) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN RAHN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM PEMANFAATAN PEGADAIAN SYARIAH CABANG KEBOMAS. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (355kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (295kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (263kB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (375kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (274kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR NOTASI)
11. DAFTAR NOTASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (638kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
13. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (738kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
14. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
15. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
16. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (628kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (465kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
19. SKRIPSI - NUR ALICHA (1031710048).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
20. SKRIPSI - NUR ALICHA (1031710048).docx
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
21. JURNAL - NUR ALICHA (1031710048).docx
Restricted to Repository staff only

Download (87kB) | Request a copy

Abstract

Pegadaian syariah adalah lembaga keuangan syariah non bank yang dapat memberikan sebuah tawaran produk utamanya kepada para nasabah yaitu rahn, produk rahn dapat dikatakan sebagai produk unggul dari pegadaian syariah yang dijadikan sebagai sebuah solusi untuk seseorang apabila seseorang itu sedang membutuhkan uang. Pengambilan keputusan nasabah untuk dapat memilih pegadaian syariah cabang Kebomas dapat dilihat dari kondisi perkembangan jumlah nasabah yang semakin meningkat, hal ini dapat menjadi suatu hal yang perlu dianalisis dan diketahui terutama mengenai bauran pemasaran yang telah terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) serta mengetahui variabel manakah yang dominan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan nasabah (Y) dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis penelitian regresi linier berganda. Kuesioner yang disebarkan kepada nasabah yang menggunakan produk rahn sebanyak 99 responden. Dari hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel produk (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah (Y) dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas, sedangkan variabel harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah (Y) dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas. Secara simultan menunjukkan bahwa nilai F_hitung 12,349 > nilai F_tabel 3,091, sehingga variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah (Y) dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas. Dari ke empat variabel ini, variabel yang dominan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan nasabah dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas adalah variabel produk (X1).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, Lokasi, Pengambilan Keputusan, Produk, Promosi
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAhmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec., CFP®ahmad.malik@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Nur Alicha
Date Deposited: 07 Sep 2021 11:46
Last Modified: 07 Sep 2021 11:46
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1616

Actions (login required)

View Item View Item