Nur Alicha, 1031710048 (2021) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN RAHN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM PEMANFAATAN PEGADAIAN SYARIAH CABANG KEBOMAS. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (355kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (295kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) | Request a copy |
|
Text (PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (891kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (375kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (274kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR NOTASI)
11. DAFTAR NOTASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (372kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (638kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
13. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (738kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
14. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (769kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
15. BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
16. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (628kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (465kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
19. SKRIPSI - NUR ALICHA (1031710048).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
20. SKRIPSI - NUR ALICHA (1031710048).docx Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
21. JURNAL - NUR ALICHA (1031710048).docx Restricted to Repository staff only Download (87kB) | Request a copy |
Abstract
Pegadaian syariah adalah lembaga keuangan syariah non bank yang dapat memberikan sebuah tawaran produk utamanya kepada para nasabah yaitu rahn, produk rahn dapat dikatakan sebagai produk unggul dari pegadaian syariah yang dijadikan sebagai sebuah solusi untuk seseorang apabila seseorang itu sedang membutuhkan uang. Pengambilan keputusan nasabah untuk dapat memilih pegadaian syariah cabang Kebomas dapat dilihat dari kondisi perkembangan jumlah nasabah yang semakin meningkat, hal ini dapat menjadi suatu hal yang perlu dianalisis dan diketahui terutama mengenai bauran pemasaran yang telah terjadi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) serta mengetahui variabel manakah yang dominan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan nasabah (Y) dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis penelitian regresi linier berganda. Kuesioner yang disebarkan kepada nasabah yang menggunakan produk rahn sebanyak 99 responden. Dari hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel produk (X1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah (Y) dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas, sedangkan variabel harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah (Y) dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas. Secara simultan menunjukkan bahwa nilai F_hitung 12,349 > nilai F_tabel 3,091, sehingga variabel produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), dan promosi (X4) secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan nasabah (Y) dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas. Dari ke empat variabel ini, variabel yang dominan berpengaruh terhadap pengambilan keputusan nasabah dalam pemanfaatan pegadaian syariah cabang Kebomas adalah variabel produk (X1).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Lokasi, Pengambilan Keputusan, Produk, Promosi | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Nur Alicha | ||||||
Date Deposited: | 07 Sep 2021 11:46 | ||||||
Last Modified: | 07 Sep 2021 11:46 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1616 |
Actions (login required)
View Item |