STRATEGI PEMASARAN KONSEP SEDEKAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO KASIH IBU GKB GRESIK DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN

Emil Noor Afidah, 1031710020 (2022) STRATEGI PEMASARAN KONSEP SEDEKAH UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DI TOKO KASIH IBU GKB GRESIK DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (386kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (143kB)
[img] Text (HALAMAN LEMBAR PENGESAHAN)
2. HALAMAN LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (305kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (300kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN ARAB LATIN)
10. PEDOMAN ARAB LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I)
11. BAB I.pdf

Download (361kB)
[img] Text (BAB II)
12. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text (LAMPIRAN 1)
17. LAMPIRAN 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN 2)
18. LAMPIRAN 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (561kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI - EMIL NOOR AFIDAH (1031710020).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
SKRIPSI - EMIL NOOR AFIDAH (1031710020).doc
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (DRAFT JURNAL)
JURNAL - EMIL NOOR AFIDAH (1031710020).docx
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy

Abstract

Toko Kasih Ibu ialah toko lokal yang menjual barang kebutuhan dan keinginan konsumen yang berada di Jl. Kalimantan No. 127 GKB Gresik. Toko Kasih Ibu mengalami penurunan setiap tahunnya karena adanya pesaing bisnis yang cukup tinggi Tujuan peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Kasih Ibu GKB Gresik. Strategi pemasaran yang dilakukan Toko Kasih Ibu ialah dengan menerapkan konsep bersedekah untuk meningkatkan penjualan dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian field research atau penelitian lapangan. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan Toko Kasih Ibu dengan konsep sedekah ialah tanpa ongkos kirim, makanan gratis, diskon, gratis pring dan permen, dan testimoni gratis. Selain itu Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Kasih Ibu yang sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah yakni: Teistis (rabbaniyah), Etis (Akhlasiyyah), Realistis (Al-Waqi’iyah), dan Humanistis (Al-Insaniyyah). Toko Kasih Ibu melakan sifat jujur, amanah, fathanah, dan komunikatif dengan adanya strategi pemasaran dengan konsep sedekah tersebut Toko Kasih Ibu mengalami peningkatan penjualan pada tahun 2017-2020 dan masih bertahan sampai sekarang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Soft File
Uncontrolled Keywords: Konsep Sedekah, Strategi Pemasaran, Toko, Persaingan
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAhmad Dahlan Malik, B.A (Hons)., M. Ec., CFPahmad.malik@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Emil Noor Afidah
Date Deposited: 18 Feb 2022 19:42
Last Modified: 18 Feb 2022 19:42
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3103

Actions (login required)

View Item View Item