Analisis Dampak Penggunaan Lagu Atau Jingle Iklan Pada Kesadaran Merek (Study pada Iklan Bukalapak Edisi Tahun Baru Imlek 2017)

Muhimatul Khoiroh, 1011510064 (2017) Analisis Dampak Penggunaan Lagu Atau Jingle Iklan Pada Kesadaran Merek (Study pada Iklan Bukalapak Edisi Tahun Baru Imlek 2017). Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (435kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (461kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB)
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - MUHIMATUL KHOIROH (1011510064).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - MUHIMATUL KHOIROH (1011510064).docx
Restricted to Repository staff only

Download (11MB) | Request a copy
[img] Text (SOFT SCAN MUHIMMATUL KHOIROH (1011510064))
muhimatul khoiroh .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53MB) | Request a copy

Abstract

Musik selain difungsikan sebagai media representasi estetis, juga dipergunakan sebagai media untuk mengkomunikasikan produk atau jasa. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh jingle Iklan Bukalapak edisi Tahun Baru Imlek 2017 “Nego Cincai” terhadap kesadaran merek konsumen Bukalapak. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yang meliputi memorability, meaningfulness, likability, adaptability dan protectability yang merupakan dimensi dari jingle iklan dan varibel terikatnya yaitu kesadaran merek.Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan tekhnik pengambilan responden menggunakan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden yang semuanya merupakan responden di wilayah perkotaan Gresik.Hasil analisis menunjukan bahwa variabel memorability, likability, adaptability, dan protectability berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merekkonsumen Bukalapak sedangkan variabel meaningfulness berpengaruh tetapi pengaruhnya tidak cukup berdampak terhadap kesadaran merek konsumen Bukalapak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 046/KK.17/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Iklan, jingle, kesadaran merek, Bukalapak
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorBerto Mulia Wibawa, S.Pi., M.M.-
Thesis advisorRosa Rilantiana, S.E., M.M.rosa.rilantiana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Aliffia Cahyani
Date Deposited: 15 Jul 2020 09:56
Last Modified: 31 May 2024 15:15
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/312

Actions (login required)

View Item View Item