PENGARUH BRAND INFLUENCER, FOMO, MATERIALISM, TERHADAP BUYING INTENTION PADA OPTIK DIAN.

Belia Natasyafira Ananta, 1011810013 (2022) PENGARUH BRAND INFLUENCER, FOMO, MATERIALISM, TERHADAP BUYING INTENTION PADA OPTIK DIAN. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (365kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (346kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (284kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (277kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (395kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (889kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (376kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
17. SKRIPSI - BELIA NATASYAFIRA ANANTA_1011810013_PEMASARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
18. SKRIPSI - BELIA NATASYAFIRA ANANTA _1011810013_PEMASARAN.docx

Download (3MB)
[img] Text (DRAFT JURNAL)
19. JURNAL - BELIA NATASYAFIRA ANANTA _1011810013_PEMASARAN.docx

Download (92kB)

Abstract

Maraknya persaingan usaha pada saat ini yang cukup ketat serta banyaknya juga bermunculan suatu produk, jasa, dan barang yang menawarkan berbagai keunggulan dan keunikan dari masing-masing produk, barang dan jasa tersebut. Seiring perkembangan jaman yang modern, membuat masyarakat saat ini khususnya remaja lebih menyukai pemakaian kacamata dan juga kontak lens terlebih tidak hanya untuk fungsi membantu penglihatan melainkan juga dengan alasan mode, gaya, atau tren. Banyaknya permintaan konsumen akan kacamata dan kontak lens yang semakin banyak pula dijumpai toko-toko dipinggir jalan raya atau gerai-gerai di dalam pusat pembelanjaan yang menjual kacamata. Salah satu produsen produk,barang dan jasa yang menawarkan berbagai macam produk, barang dan jasa dengan banyak pilihan serta kualitas yang terjamin dan bersertifikat adalah Optik. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh brand influencer, fomo, materialism, terhadap buying intention pada optik dian. Manfaat penelitian ini sebagai bahan referensi atau masukan mengenai strategi yang dapat mempengaruhi minat beli pada optik dian. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan purposive sampling. Pada pengumpulan data menyebarkan kuisioner secara online. Dalam penelitian ini teknik analisis datamenggunakan PLS-SEM. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana brand influencer mempengaruhi buying intention pelanggan optik dian. Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data. Sampel yang digunakan 100 responden. Hipotesis diuji melalui analisis data deskriptif menggunakan software PLS dengan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasilnya menunjukkan bahwa brand influencer memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap buying intention. Semakin negatif nilai dari seorang influencer maka semakin rendah buying intention yang dihasilkan. Begitupun sebaliknya semakin positif nilai dari seorang influencer maka semakin tinggi buying intention yang dihasilkan. Selanjutnya hasil menunjukkan bahwa adanya variable mediasi FoMo dan Materialism terbukti memberikan pengaruh secara tidak langsung dan signfikan terhadap buying intention . Artikel ini meningkatkan pemahaman tentang peran yang dimainkan oleh brand influencer dalam manajemen pemasaran dan pengaruhnya terhadap buying intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.22/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Brand Influencer, FoMo, Materialism, Buying Intention.
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorRosa Rilantiana, S.E., M.M.rosa.rilantiana@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Belia Natasyafira Ananta
Date Deposited: 25 Aug 2022 15:07
Last Modified: 25 Aug 2022 15:07
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3604

Actions (login required)

View Item View Item