Belia Natasyafira Ananta, 1011810013 (2022) PENGARUH BRAND INFLUENCER, FOMO, MATERIALISM, TERHADAP BUYING INTENTION PADA OPTIK DIAN. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (365kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (346kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (284kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (277kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (139kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (395kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (889kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (376kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
17. SKRIPSI - BELIA NATASYAFIRA ANANTA_1011810013_PEMASARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
18. SKRIPSI - BELIA NATASYAFIRA ANANTA _1011810013_PEMASARAN.docx Download (3MB) |
|
Text (DRAFT JURNAL)
19. JURNAL - BELIA NATASYAFIRA ANANTA _1011810013_PEMASARAN.docx Download (92kB) |
Abstract
Maraknya persaingan usaha pada saat ini yang cukup ketat serta banyaknya juga bermunculan suatu produk, jasa, dan barang yang menawarkan berbagai keunggulan dan keunikan dari masing-masing produk, barang dan jasa tersebut. Seiring perkembangan jaman yang modern, membuat masyarakat saat ini khususnya remaja lebih menyukai pemakaian kacamata dan juga kontak lens terlebih tidak hanya untuk fungsi membantu penglihatan melainkan juga dengan alasan mode, gaya, atau tren. Banyaknya permintaan konsumen akan kacamata dan kontak lens yang semakin banyak pula dijumpai toko-toko dipinggir jalan raya atau gerai-gerai di dalam pusat pembelanjaan yang menjual kacamata. Salah satu produsen produk,barang dan jasa yang menawarkan berbagai macam produk, barang dan jasa dengan banyak pilihan serta kualitas yang terjamin dan bersertifikat adalah Optik. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh brand influencer, fomo, materialism, terhadap buying intention pada optik dian. Manfaat penelitian ini sebagai bahan referensi atau masukan mengenai strategi yang dapat mempengaruhi minat beli pada optik dian. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dan purposive sampling. Pada pengumpulan data menyebarkan kuisioner secara online. Dalam penelitian ini teknik analisis datamenggunakan PLS-SEM. Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana brand influencer mempengaruhi buying intention pelanggan optik dian. Kuesioner digunakan untuk pengumpulan data. Sampel yang digunakan 100 responden. Hipotesis diuji melalui analisis data deskriptif menggunakan software PLS dengan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasilnya menunjukkan bahwa brand influencer memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap buying intention. Semakin negatif nilai dari seorang influencer maka semakin rendah buying intention yang dihasilkan. Begitupun sebaliknya semakin positif nilai dari seorang influencer maka semakin tinggi buying intention yang dihasilkan. Selanjutnya hasil menunjukkan bahwa adanya variable mediasi FoMo dan Materialism terbukti memberikan pengaruh secara tidak langsung dan signfikan terhadap buying intention . Artikel ini meningkatkan pemahaman tentang peran yang dimainkan oleh brand influencer dalam manajemen pemasaran dan pengaruhnya terhadap buying intention.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.22/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Brand Influencer, FoMo, Materialism, Buying Intention. | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Belia Natasyafira Ananta | ||||||
Date Deposited: | 25 Aug 2022 15:07 | ||||||
Last Modified: | 25 Aug 2022 15:07 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3604 |
Actions (login required)
View Item |