IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING SYARIAH PADA TOKO NIBRAS HOUSE MENGANTI GRESIK

Lihifzhil Aini, 1031810017 (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI MARKETING SYARIAH PADA TOKO NIBRAS HOUSE MENGANTI GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (390kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (287kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (512kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (760kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (901kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (421kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
13. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
14. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
15. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
16. BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BIODATA PENULIS)
19. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
20. SKRIPSI - LIHIFZHIL AINI (1031810017).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
21. SKRIPSI - LIHIFZHIL AINI (1031810017).docx
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text (DRAFT JURNAL)
22. JURNAL - LIHIFZHIL AINI (1031810017).docx
Restricted to Repository staff only

Download (38kB) | Request a copy

Abstract

Di era saat ini, perkembangan bisnis di Indonesia semakin melaju pesat, hal tersebut membuat pelaku bisnis baru banyak bermunculan dan persaingan bisnis pun akan semakin kuat, oleh karena itu setiap perusahaan berlomba-lomba dalam mempertahankan bisnisnya. Dengan kondisi tersebut, tentu saja perusahaan dan para pebisnis perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat, strategi yang paling tepat dalam mempertahankan bisnis ialah strategi marketing syariah. Salah satu toko yang berusaha menerapkan strategi marketing syariah ialah Toko Nibras House Menganti Gresik, toko tersebut merupakan bagian dari brand fashion terkenal yaitu toko nibras house yang sudah mempunyai 500 lebih outlet bisnis diseluruh Indonesia. Dari strategi marketing syariah yang diterapkan nibras house ini menghantarkan nibras house kedalam kesuksesan, yang dimana nibras house ini mendapat rekor dunia Indonesia dengan penghargaan sebagai perusahaan busana muslim dengan pertumbuhan tercepat dalam 2 tahun setelah mendirikan. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi marketing syariah Toko Nibras House Menganti Gresik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi, dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Toko Nibras House Menganti Gresik dalam menjalankan bisnisnya sudah mengimplementasikan strategi yang tepat, yaitu strategi marketing syariah. Strategi marketing yang dilakukan Nibras house Menganti Gresik dalam proses bisnisnya dengan menggunakan indikator marketing mix 4P (product, price, place, promotion) serta 4 karakteristik marketing syariah (rabanniyah, akhlaqiyyah, al-waqi’iyyah, al-insaniyyah) sudah sesuai dengan karakteristik marketing syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.22/UISI-01/ES
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAhmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec., CFP®ahmad.malik@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Lihifzhil Aini
Date Deposited: 19 Aug 2022 21:32
Last Modified: 19 Aug 2022 21:32
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3645

Actions (login required)

View Item View Item