Indah Permata Sari Damanik, 1031810030 (2022) PENGARUH PENERAPAN ETIKA BISNIS ISLAM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. JAMWIDYA NUSANTARA KABUPATEN BATU BARA. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (134kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (100kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) | Request a copy |
|
Text (PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (586kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (287kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
7. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (418kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
8. DAFTAR ISI.pdf Download (305kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
12. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (529kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
13. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (622kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
14. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (572kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
15. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (947kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
16. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (352kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BIODATA PENULIS)
19. BIODATA PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) | Request a copy |
|
Text (SKRIPSI - INDAH PERMATA SARI DAMANIK (1031810030).pdf)
20. SKRIPSI - INDAH PERMATA SARI DAMANIK (1031810030).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (SKRIPSI - INDAH PERMATA SARI DAMANIK (1031810030).doc)
21. SKRIPSI - INDAH PERMATA SARI DAMANIK (1031810030).docx Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
22. JURNAL - INDAH PERMATA SARI DAMANIK (1031810030).docx Restricted to Repository staff only Download (154kB) | Request a copy |
Abstract
Di era global ini, persaingan bisnis di Indonesia cukup tinggi. Sehingga persaingan ini membuat sejumlah badan usaha berlomba-lomba untuk meningkatkan kepuasan pelanggannya agar terjadinya pembelian secara berulang pada pelanggan. Namun, sering kali terjadi indikasi yang tidak sesuai dengan syariat dalam hal pelayanan terhadap pelanggan. Maka dari itu diperlukannya etika bisnis Islam diimplementasikan pada etika bisnis Rasulullah SAW yaitu terdiri dari siddiq, amanah, tabligh dan fathonah. Etika bisnis Islam digunakan sebagai salah satu dimensi yang dapat menentukan tingkat kepuasan pelanggan. Penelitian yang dilakukan ini untuk menguji pengaruh penerapan etika bisnis Islam terhadap kepuasan pelanggan PT. Jamwidya Nusantara. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan variabel independen (X) adalah etika bisnis Islam dan variabel dependen (Y) adalah kepuasan pelanggan. Metode survei dan sumber data yang digunakan adalah data primer yang didapat dari hasil sebaran pada kuesioner. Teknik analisis data dilakukan menggunakan uji normalitas, heterokedastisitas, analisis regresi linier sederhana, parsial dan koefisien determinasi pada PT. Jamwidya Nusantara dengan menggunakan program SPSS 26.0. Hasil dari tugas akhir ini menunjukkan bahwa pada hasil uji regresi linier sederhana, penerapan etika bisnis Islam berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil uji parsial (t) didapatkan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (4,050 > 2,045) dengan tingkat signifikan (0,000 < 0,05) maka, Ho ditolak dan Ha diterima sedangkan pada hasil perhitungan koefisien determinasi, kombinasi variabel X (etika bisnis Islam) terhadap variabel Y (kepuasan pelanggan) yakni 0,361 sisanya adalah sebesar 63,9% yang disebabkan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis. Dapat disimpulkan bahwa etika bisnis Islam (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.22/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Etika Bisnis Islam, Kepuasan Pelanggan, PT Jamwidya Nusantara | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Indah Permata Sari Damanik | ||||||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 21:21 | ||||||
Last Modified: | 19 Aug 2022 21:21 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3648 |
Actions (login required)
View Item |