Muhammad Iqbal Shomad, 1031910010 (2024) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA BPRS AMANAH SEJAHTERA CERME, KABUPATEN GRESIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (158kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL-1.pdf Download (96kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (758kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (277kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (296kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (524kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR FUSTAKA.pdf Download (337kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - M IQBAL SHOMAD (1031910010).pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - M IQBAL SHOMAD (1031910010).docx Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text (POSTER SKRIPSI)
19. POSTER SKRIPSI.pdf Download (240kB) |
Abstract
Dalam era persaingan dunia, loyalitas pelanggan adalah kunci sukses bagi setiap perusahaan.Dalam membentuk loyalitas pelanggan, umumnya diperlukan rasa puas dalam diri pelanggan saat melakukan transaksi dengan perusahaan. Ketika pelanggan merasa puas, BPRS Amanah Sejahtera Cerme, Kabupaten Gresik akan mengalami peningkatan pelanggan, yang artinya BPRS Amanah Sejahtera Cerme, Kabupaten Gresik juga akan mengalami peningkatan laba. Pelanggan yang merasa puas akan memiliki hubungan yang baik dengan perusahaan pada jangka panjang. Membentuk hubungan jangka panjang antara pelanggan dan perusahaan yang biasanya kita sebut dengan manajemen hubungan pelanggan atau CRM. manajemen hubungan pelanggan atau CRM terdapat 3 aspek yang terdiri dari manusia, proses, dan teknologi. manajemen hubungan pelanggan atau CRM dalam perspektif Islam ditinjau melalui sifat rasulullah yang terdiri dari fathanah, amanah, shidiq, dan tabligh. tujuan penelitian ini mengkaji implementasi CRM pada BPRS Amanah Sejahtera dalam perspektif Islam. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif jenisnya fenomenologi dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi.Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian CRM yang terdiri dari 3 aspek yaitu manusia, proses, dan teknologi pada BPRS Amana Sejahtera Cerme, Kabupaten Gresik kemudian ditinjau melalui sifat Rasulullah yang terdiri dari shiddiq, amanah, fathonah, dan tabligh telah diterapkan dan sesuai dengan perspektif Islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.24/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Customer relationship management, sifat Rasulullah | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | M. Iqbal Shomad | ||||||
Date Deposited: | 22 Feb 2024 12:49 | ||||||
Last Modified: | 22 Feb 2024 12:49 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6168 |
Actions (login required)
View Item |