IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA BPRS AMANAH SEJAHTERA CERME, KABUPATEN GRESIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM

Muhammad Iqbal Shomad, 1031910010 (2024) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA BPRS AMANAH SEJAHTERA CERME, KABUPATEN GRESIK DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (158kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL-1.pdf

Download (96kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (277kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (296kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (524kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR FUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - M IQBAL SHOMAD (1031910010).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
18. SKRIPSI - M IQBAL SHOMAD (1031910010).docx
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
[img] Text (POSTER SKRIPSI)
19. POSTER SKRIPSI.pdf

Download (240kB)

Abstract

Dalam era persaingan dunia, loyalitas pelanggan adalah kunci sukses bagi setiap perusahaan.Dalam membentuk loyalitas pelanggan, umumnya diperlukan rasa puas dalam diri pelanggan saat melakukan transaksi dengan perusahaan. Ketika pelanggan merasa puas, BPRS Amanah Sejahtera Cerme, Kabupaten Gresik akan mengalami peningkatan pelanggan, yang artinya BPRS Amanah Sejahtera Cerme, Kabupaten Gresik juga akan mengalami peningkatan laba. Pelanggan yang merasa puas akan memiliki hubungan yang baik dengan perusahaan pada jangka panjang. Membentuk hubungan jangka panjang antara pelanggan dan perusahaan yang biasanya kita sebut dengan manajemen hubungan pelanggan atau CRM. manajemen hubungan pelanggan atau CRM terdapat 3 aspek yang terdiri dari manusia, proses, dan teknologi. manajemen hubungan pelanggan atau CRM dalam perspektif Islam ditinjau melalui sifat rasulullah yang terdiri dari fathanah, amanah, shidiq, dan tabligh. tujuan penelitian ini mengkaji implementasi CRM pada BPRS Amanah Sejahtera dalam perspektif Islam. Metode penelitian menggunakan metode kualitatif jenisnya fenomenologi dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi.Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian CRM yang terdiri dari 3 aspek yaitu manusia, proses, dan teknologi pada BPRS Amana Sejahtera Cerme, Kabupaten Gresik kemudian ditinjau melalui sifat Rasulullah yang terdiri dari shiddiq, amanah, fathonah, dan tabligh telah diterapkan dan sesuai dengan perspektif Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Customer relationship management, sifat Rasulullah
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorElsi Mersilia Hanesti, S.EI ,M.SEIelsi.hanesti@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: M. Iqbal Shomad
Date Deposited: 22 Feb 2024 12:49
Last Modified: 22 Feb 2024 12:49
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6168

Actions (login required)

View Item View Item