M. Musyafi’in, 1011510241 (2019) ANALISA PENGARUH HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ALFAMART DESA MOJORANU BOJONEGORO. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (835kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (712kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (719kB) |
|
Text (JURNAL)
Jurnal M. Musyafi'in (1011510241).docx Restricted to Repository staff only Download (35kB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI M. MUSYAFI'IN (1011510241).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
Skripsi M. Musyafi'in (1011510241).docx Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan bisnis ritel di Indonesia mengalami penurunan, banyak perusahaan besar yang mengalami kerugian dan menutup banyak outlet mereka di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini berbeda dengan Alfamart yang justru semakin gencar dalam mengembangkan outlet ke berbagai wilayah, hingga ke wilayah desa. Masyarakat desa yang masih mengandalkan toko kelontong dan pasar tradisional sebagai tempat untuk melakukan pembelian kebutuhan mereka merasakan hal baru dengan dibukanya outlet Alfamart yang hadir dengan konsep lebih modern jika dibandingkan dengan toko kelontong maupun pasar tradisional di wilayah mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, keberagaman produk, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan di outlet Alfamart Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoroterhadap 202 responden melalui metode Simple Random Sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda setelah melalui uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dua variabel (harga, dan kualitas pelayanan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel keberagaman produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Akan tetapi, ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel minat beli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 170/KK.19/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Harga, keberagaman produk, kualitas pelayanan, minat beli, ritel, Price, Product Diversity, Service Quality,Buying Interest, Ritel | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Mahasiswa UISI | ||||||
Date Deposited: | 09 Jun 2020 13:06 | ||||||
Last Modified: | 09 Jun 2020 13:06 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/80 |
Actions (login required)
View Item |