ANALISA PENGARUH HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ALFAMART DESA MOJORANU BOJONEGORO

M. Musyafi’in, 1011510241 (2019) ANALISA PENGARUH HARGA, KEBERAGAMAN PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ALFAMART DESA MOJORANU BOJONEGORO. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (835kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (712kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (719kB)
[img] Text (JURNAL)
Jurnal M. Musyafi'in (1011510241).docx
Restricted to Repository staff only

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI M. MUSYAFI'IN (1011510241).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
Skripsi M. Musyafi'in (1011510241).docx
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan bisnis ritel di Indonesia mengalami penurunan, banyak perusahaan besar yang mengalami kerugian dan menutup banyak outlet mereka di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini berbeda dengan Alfamart yang justru semakin gencar dalam mengembangkan outlet ke berbagai wilayah, hingga ke wilayah desa. Masyarakat desa yang masih mengandalkan toko kelontong dan pasar tradisional sebagai tempat untuk melakukan pembelian kebutuhan mereka merasakan hal baru dengan dibukanya outlet Alfamart yang hadir dengan konsep lebih modern jika dibandingkan dengan toko kelontong maupun pasar tradisional di wilayah mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, keberagaman produk, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli. Penelitian ini dilakukan di outlet Alfamart Desa Mojoranu Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoroterhadap 202 responden melalui metode Simple Random Sampling. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda setelah melalui uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dua variabel (harga, dan kualitas pelayanan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel keberagaman produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli. Akan tetapi, ketiga variabel tersebut memiliki pengaruh secara simultan terhadap variabel minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 170/KK.19/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Harga, keberagaman produk, kualitas pelayanan, minat beli, ritel, Price, Product Diversity, Service Quality,Buying Interest, Ritel
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAlfina, S.M., M.M.alfina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Mahasiswa UISI
Date Deposited: 09 Jun 2020 13:06
Last Modified: 09 Jun 2020 13:06
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/80

Actions (login required)

View Item View Item