STRATEGI PEMASARAN KAMPUNG SEPATU TAMBAK OSOWILANGUN SURABAYA DALAM PERSPEKTIF EMPAT SIFAT NABI MUHAMMAD SAW

Lailatul Mufidah, 1031610021 (2020) STRATEGI PEMASARAN KAMPUNG SEPATU TAMBAK OSOWILANGUN SURABAYA DALAM PERSPEKTIF EMPAT SIFAT NABI MUHAMMAD SAW. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
3. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI)
4. HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text (PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (330kB)
[img] Text (ABSTRACT)
7. ABSTRACT.pdf

Download (433kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (329kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (506kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
13. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV PEMBAHASAN)
14. BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V KESIMPULAN)
15. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (460kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BIODATA PENULIS)
21. BIODATA PENULIS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI - LAILATUL MUFIDAH (1031610021).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT DOC)
SKRIPSI LAILATUL MUFIDAH 1031610021 fix.doc
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
JURNAL-LAILATUL MUFIDAH (1031610021) fix.docx
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy

Abstract

Strategi pemasaran merupakan salah satu yang paling penting untuk dianalisa terlebih dahulu sebelum menjalankan suatu usaha, karena dengan adanya strategi pemasaran yang tepat akan membuat usaha lebih mudah dikenal konsumen sehingga usaha lebih berkembang. Seperti halnya bagi produsen sepatu daerah Tambak Osowilangun Surabaya yang dimana masyarakat banyak yang memproduksi sepatu pastinya berbagai model strategi pemasaran telah dilakukannya. Strategi pemasaran adalah aktivitas sosial dalam usaha untuk mengenalkan dan menawarkan produk kepada konsumen sehingga terjadi tukar menukar barang dengan uang (Putri, 2019). Strategi pemasaran yang digunakan adalah strategi pemasaran Islam dan akan lebih difokuskan pada bauran pemasaran Islam. bauran pemasaran Islam terbagi menjadi empat bagian yakni, produk (Barang atau jasa), harga (nilai sebuah produk), tempat (saluran distribusi), dan promosi (memperkenalkan produk). Dari ke empat hal tersebut produsen membutuhkan perencanan yang tepat sebelum diimplementasikan dalam usahanya sehingga dalam usahanya nanti akan tercipta berbagai persiapan yang telah dijadikan tujuan. Dalam penelitian ini akan menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif karena peneliti akan mengambar dan memotret suatu strategi pemasaran masyarakat Tambak Osowilangun dalam memasarkan produknya. Dari bauran pemasaran Islam ini akan dianalisa menggunakan analisis bauran pemasaran Islam berdasarkan empat sifat Nabi Muhammad SAW yakni shiddiq(jujur) amanah(dapat dipercaya) tabligh(menyampaikan) dan fathona(cerdas), hal tersebut perlu dijadikan teladan dan contoh berbisnis yang baik. Dalam penelitian ini dijelaskan bahwa dari berbagai informan tersebut dalam strategi pemasaran yang dipergunakan telah sesuai dengan sifat Nabi Muhammad SAW dalam berbisnis dan masih terdapat beberapa yang belum sesuai dengan sifat Nabi Muhammad SAW dalam berbisnis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: 050/KK.20/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, FAST (Shiddiq, Amanah , Tabligh dan Fathona), Strategi Pemasaran
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorbambang tutuko, S.E., M.M., CFP®Bambang.tutuko@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Lailatul Mufidah
Date Deposited: 02 Sep 2020 13:57
Last Modified: 24 Jun 2021 10:42
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/988

Actions (login required)

View Item View Item