Lailatul Mufidah, 1031610021 (2020) STRATEGI PEMASARAN KAMPUNG SEPATU TAMBAK OSOWILANGUN SURABAYA DALAM PERSPEKTIF EMPAT SIFAT NABI MUHAMMAD SAW. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Restricted to Repository staff only Download (74kB) | Request a copy |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
3. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI)
4. HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text (PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANLITERASI ARAB LATIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (924kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (330kB) |
|
Text (ABSTRACT)
7. ABSTRACT.pdf Download (433kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf Download (329kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
11. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (506kB) |
|
Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
12. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (852kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
13. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (660kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV PEMBAHASAN)
14. BAB IV PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (682kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V KESIMPULAN)
15. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (460kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text (BIODATA PENULIS)
21. BIODATA PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (319kB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
SKRIPSI - LAILATUL MUFIDAH (1031610021).pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT DOC)
SKRIPSI LAILATUL MUFIDAH 1031610021 fix.doc Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (JURNAL)
JURNAL-LAILATUL MUFIDAH (1031610021) fix.docx Restricted to Repository staff only Download (406kB) | Request a copy |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan salah satu yang paling penting untuk dianalisa terlebih dahulu sebelum menjalankan suatu usaha, karena dengan adanya strategi pemasaran yang tepat akan membuat usaha lebih mudah dikenal konsumen sehingga usaha lebih berkembang. Seperti halnya bagi produsen sepatu daerah Tambak Osowilangun Surabaya yang dimana masyarakat banyak yang memproduksi sepatu pastinya berbagai model strategi pemasaran telah dilakukannya. Strategi pemasaran adalah aktivitas sosial dalam usaha untuk mengenalkan dan menawarkan produk kepada konsumen sehingga terjadi tukar menukar barang dengan uang (Putri, 2019). Strategi pemasaran yang digunakan adalah strategi pemasaran Islam dan akan lebih difokuskan pada bauran pemasaran Islam. bauran pemasaran Islam terbagi menjadi empat bagian yakni, produk (Barang atau jasa), harga (nilai sebuah produk), tempat (saluran distribusi), dan promosi (memperkenalkan produk). Dari ke empat hal tersebut produsen membutuhkan perencanan yang tepat sebelum diimplementasikan dalam usahanya sehingga dalam usahanya nanti akan tercipta berbagai persiapan yang telah dijadikan tujuan. Dalam penelitian ini akan menggunakan metodologi penelitian kualitatif deskriptif karena peneliti akan mengambar dan memotret suatu strategi pemasaran masyarakat Tambak Osowilangun dalam memasarkan produknya. Dari bauran pemasaran Islam ini akan dianalisa menggunakan analisis bauran pemasaran Islam berdasarkan empat sifat Nabi Muhammad SAW yakni shiddiq(jujur) amanah(dapat dipercaya) tabligh(menyampaikan) dan fathona(cerdas), hal tersebut perlu dijadikan teladan dan contoh berbisnis yang baik. Dalam penelitian ini dijelaskan bahwa dari berbagai informan tersebut dalam strategi pemasaran yang dipergunakan telah sesuai dengan sifat Nabi Muhammad SAW dalam berbisnis dan masih terdapat beberapa yang belum sesuai dengan sifat Nabi Muhammad SAW dalam berbisnis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | 050/KK.20/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran, FAST (Shiddiq, Amanah , Tabligh dan Fathona), Strategi Pemasaran | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Lailatul Mufidah | ||||||
Date Deposited: | 02 Sep 2020 13:57 | ||||||
Last Modified: | 24 Jun 2021 10:42 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/988 |
Actions (login required)
View Item |