STRATEGI BAURAN PEMASARAN BISNIS KONVEKSI NCM DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA NGUWOK KECAMATAN MODO KABUPATEN LAMONGAN

Megarivera Maxima, 1031710037 (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN BISNIS KONVEKSI NCM DALAM MEMPERTAHANKAN USAHA PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA NGUWOK KECAMATAN MODO KABUPATEN LAMONGAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS INTERNASIONAL SEMEN INDONESIA.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (187kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (173kB)
[img] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK-converted.pdf

Download (126kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI-converted.pdf

Download (133kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN-converted.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODOLOGI PENELITIAN-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (984kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf

Download (263kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
17. SKRIPSI MEGARIVERA MAXIMA (1031710037).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
18. SKRIPSI MEGARIVERA MAXIMA (1031710037).docx
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (JURNAL)
19. JURNAL - MEGARIVERA MAXIMA (1031710037).docx
Restricted to Repository staff only

Download (53kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian yang dilatar belakangi oleh dampak yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang sedang dialami oleh Negara-Negara di seluruh Dunia, termasuk Negara Indonesia. Salah satu faktor yang terdampak adalah ekonomi karena adanya kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Besar yang memaksa masyarakat untuk mengurangi kegiatan diluar rumah. Hal ini merupakan tantangan bagi para pelaku usaha untuk terus mempertahankan usahanya dimasa pandemi ini. Para pengusaha dituntut untuk menetapkan strategi pemasaran yang sesuai agar produk tetap laku terjual di masa pandemi ini.Fokus penelitian ini adalah bagaimana strategi bauran pemasaran usaha konveksi Ncm dalam mempertahankan usahanya pada masa pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang menggunakan pendekatan studi kasus (Case Study), sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi,wawancara,dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan penyajian data,reduksi data, verification, dan triangulasi data. Hasil penelitian ini data yang diperoleh adalah dalam pempertahankan usaha di masa pandemi Covid-19 konveksi Ncm menggunakan bauran strategi pemasaran 4P yaitu Product ( Produk), Price ( Harga), Place ( Tempat) dan Promotion (Promosi), yaitu dengan mengembangkan produk baru dengan berinovasi memproduksi pakaian berbahan kaus dengan variasi sablon dan terus mengembangkan produk-produk dengan desaign terbaru dengan selalu meningkatkan kualitas pelayanan 5P (salam, sapa, seyum, sopan dan santun) , dengan memberikan harga yang terjaungkan dengan produk yang berkualias dan memberikan diskon 5-20%, untuk penjualan menggunakan strategi insentif serta menggunakan platform media marketing e-commerce shopee, dan media sosial seperti, whatsapp, facebook, instagram, sekaligus memanfaatkan media sosial untuk melakukan promosi penjualan atau periklanan(advertising). Dengan sering mengadakan flash sale, memiliki strategi dalam mengatur waktu penjualan di media sosial, memiliki grup untuk para distributor, adanya strategi sales promotion dan strategi dari mulut ke mulut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Pandemi Covid-19, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Konveksi, Strategi Mempertahankan Usaha
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorAhmad Dahlan Malik, B.A.(Hons)., M.Ec., CFP®ahmad.malik@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Megarivera Maxima
Date Deposited: 06 Sep 2021 12:45
Last Modified: 06 Sep 2021 12:45
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/1640

Actions (login required)

View Item View Item