AZIZAH NUR RAHMA JAUHARI, 1032010006 (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA COFFEE & EATERY KAYOMAN GRESIK DALAM PRESPEKTIF ISLAM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (543kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (245kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (516kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (435kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (424kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (645kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - AZIZAH NUR RAHMA JAUHARI (1032010006).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI - AZIZAH NUR RAHMA JAUHARI (1032010006).docx Restricted to Repository staff only Download (12MB) | Request a copy |
|
Text (POSTER SKRIPSI)
19. POSTER.pdf Download (6MB) |
Abstract
Dunia bisnis di Indonesia kini semakin berkembang dan kompetitif, untuk memperluas cakupan pemasaran, diperlukan beragam strategi pemasaran guna mempromosikan produk atau layanan. Strategi pemasaran memiliki peranan krusial bagi para pelaku bisnis, karena strategi tersebut menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bisnis. Di Gresik terdapat banyak Kafe yang menawarkan berbagai macam konsep dan menu. Dari banyaknya Kafe di Gresik, terdapat beberapa Kafe yang sepi akan pengunjung pada saat hari aktif dan terdapat juga kafe yang tutup permanen, ini terjadi karena kurangnya strategi pemasaran yang cukup baik untuk Kafe tersebut, karena persaingan bisnis Kafe di Gresik cukup berat. Dengan melihat situasi dan kondisi di saat ini maka, Memanfaatkan media sosial sebagai strategi pemasaran menjadi salah satu metode yang sangat efektif dalam meningkatkan ketertarikan konsumen. Tujuan penelitian ini strategi pemasaran dalam meningkatkan konsumen melalui sosial media instagram pada coffee & eatery kayoman Gresik dalam prespektif Islam. Metode penelitian yang digunakan menggunakan penelitian kualitatif dengan teknis penelitian menggunakan fenomenologi. Teknik pengolahan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian strategi bauran pemasaran 9P yaitu produk (product), harga (price), tempat/saluran distribusi (place), promosi (promotion), orang (people), proses (process), bukti fisik (physical evidence), janji (promise), dan sabar (patience). Namun strategi pemasaran yang digunakan coffee & eatery kayoman Gresik belum menerapkan strategi pemasaran syariah dalam bisnis. Kemudian strategi pemasaran perlu disesuaikan dengan karakteristik pemasaran syariah yang meliputi dari rabbaniyyah, akhlaqiyyah, insaniyyah, dan waqi’iyyah telah diterapkan namun masih terdapat elemen yang belum sesuai dengan prespektif Islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.24/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, strategi bauran pemasaran, minat konsumen, media sosial | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Azizah Nur Rahma Jauhari | ||||||
Date Deposited: | 20 Feb 2024 09:39 | ||||||
Last Modified: | 20 Feb 2024 09:39 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6149 |
Actions (login required)
View Item |