STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA COFFEE & EATERY KAYOMAN GRESIK DALAM PRESPEKTIF ISLAM

AZIZAH NUR RAHMA JAUHARI, 1032010006 (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA COFFEE & EATERY KAYOMAN GRESIK DALAM PRESPEKTIF ISLAM. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
0. COVER.pdf

Download (543kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (245kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (516kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (435kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
10. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
12. BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
14. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (645kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
17. SKRIPSI - AZIZAH NUR RAHMA JAUHARI (1032010006).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
18. SKRIPSI - AZIZAH NUR RAHMA JAUHARI (1032010006).docx
Restricted to Repository staff only

Download (12MB) | Request a copy
[img] Text (POSTER SKRIPSI)
19. POSTER.pdf

Download (6MB)

Abstract

Dunia bisnis di Indonesia kini semakin berkembang dan kompetitif, untuk memperluas cakupan pemasaran, diperlukan beragam strategi pemasaran guna mempromosikan produk atau layanan. Strategi pemasaran memiliki peranan krusial bagi para pelaku bisnis, karena strategi tersebut menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai tujuan bisnis. Di Gresik terdapat banyak Kafe yang menawarkan berbagai macam konsep dan menu. Dari banyaknya Kafe di Gresik, terdapat beberapa Kafe yang sepi akan pengunjung pada saat hari aktif dan terdapat juga kafe yang tutup permanen, ini terjadi karena kurangnya strategi pemasaran yang cukup baik untuk Kafe tersebut, karena persaingan bisnis Kafe di Gresik cukup berat. Dengan melihat situasi dan kondisi di saat ini maka, Memanfaatkan media sosial sebagai strategi pemasaran menjadi salah satu metode yang sangat efektif dalam meningkatkan ketertarikan konsumen. Tujuan penelitian ini strategi pemasaran dalam meningkatkan konsumen melalui sosial media instagram pada coffee & eatery kayoman Gresik dalam prespektif Islam. Metode penelitian yang digunakan menggunakan penelitian kualitatif dengan teknis penelitian menggunakan fenomenologi. Teknik pengolahan data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi. Untuk teknik analisis data menggunakan reduksi data (data reduction), penyajian data (data display), dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian strategi bauran pemasaran 9P yaitu produk (product), harga (price), tempat/saluran distribusi (place), promosi (promotion), orang (people), proses (process), bukti fisik (physical evidence), janji (promise), dan sabar (patience). Namun strategi pemasaran yang digunakan coffee & eatery kayoman Gresik belum menerapkan strategi pemasaran syariah dalam bisnis. Kemudian strategi pemasaran perlu disesuaikan dengan karakteristik pemasaran syariah yang meliputi dari rabbaniyyah, akhlaqiyyah, insaniyyah, dan waqi’iyyah telah diterapkan namun masih terdapat elemen yang belum sesuai dengan prespektif Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/ES
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, strategi bauran pemasaran, minat konsumen, media sosial
Contributors:
ContributionNameEmail
Thesis advisorDrs. Muhammad Asyhad, M.Ag.muhammad.asyhad@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Department of Islamic Economics
Depositing User: Azizah Nur Rahma Jauhari
Date Deposited: 20 Feb 2024 09:39
Last Modified: 20 Feb 2024 09:39
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6149

Actions (login required)

View Item View Item