Muhammad Ibni Kafi Adinda Dwi, 1012010046 (2024) EFEK E-WOM MELALUI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT DI GRESIK, SURABAYA, DAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (222kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
2_HALAMAN JUDUL.pdf Download (418kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3_LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (924kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI)
4_PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN ORSINALITAS)
5_ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) | Request a copy |
|
Text (LEMBAR FINAL PLAGIASI)
6_PLAGIASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
7_ABSTRAK.pdf Download (451kB) |
|
Text (ABSTRACT)
8_ABSTRACT.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
|
Text (KATA PENGANTAR)
9_KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (459kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
10_DAFTAR ISI.pdf Download (466kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
11_DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
12_DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1)
13_BAB 1.pdf Download (500kB) |
|
Text (BAB 2)
14_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
15_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
16_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (715kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
17_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (477kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
19_LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - MUHAMMAD IBNI KAFI ADINDA DWI (1012010046).pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - MUHAMMAD IBNI KAFI ADINDA DWI (1012010046).docx Restricted to Repository staff only Download (14MB) | Request a copy |
|
Text (POSTER)
JURNAL - MUHAMMAD IBNI KAFI ADINDA DWI (1012010046).pdf Download (18MB) |
Abstract
Media sosial dengan social commerce-nya dan e-commerce adalah platform yang digunakan untuk bertransaksi produk dan jasa secara digital, jenisnya yang beragam menjadikan kedua platform tersebut memiliki persaingan yang ketat, dengan berbagai penerapan metode pemasaran didalamnya maupun berbagai penawaran-penawaran yang menggiurkan konsumennya hingga memutuskan untuk melakukan pembelian yang dapat membuat konsumen mengulas produk yang mereka beli melalui masing-masing platform online. Ulasan online atau Electronic Word of Mouth (E-WOM) inilah yang diteliti terhadap pengaruhnya kepada purchase intention konsumen skin care sebagai variabel dependennya dalam lingkup kota dan kabupaten Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo melalui empat faktor yakni E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, E-WOM Quantity, dan E-WOM Format. Penelitian ini menggunakan uji Regresi Linier Berganda untuk mengukur pengaruh faktor-faktor E-WOM pada masing-masing platform. Uji t dilakukan untuk mengetahui pengaruh tiap variabel secara parsial yang menghasilkan E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, dan E-WOM Format pada e-commerce berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention konsumen skin care, namun E-WOM Quantity tidak berpengaruh terhadap variabel dependen. Sedangkan hasil uji T pada E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, E-WOM Quantity, dan E-WOM Format memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependennya. Uji F dilakukan untuk uji secara simultan, hasilnya dengan standard error 0,05 < nilai sig. 0,00. Maka variabel-variabel dependen dalam penelitian ini secara simultan mempengaruhi purchase intention konsumen skin care sebagai variabel dependennya dalam lingkup kota dan kabupaten Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.24/UISI-01/MG | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Electronic word of mouth, credibility, attitude, quantity, format, regresi linier berganda | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | ||||||
Divisions: | Department of Management | ||||||
Depositing User: | Muhammad Ibni Kafi Adinda Dwi | ||||||
Date Deposited: | 26 Feb 2024 11:39 | ||||||
Last Modified: | 26 Feb 2024 11:39 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6176 |
Actions (login required)
View Item |