EFEK E-WOM MELALUI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT DI GRESIK, SURABAYA, DAN SIDOARJO

Muhammad Ibni Kafi Adinda Dwi, 1012010046 (2024) EFEK E-WOM MELALUI MEDIA SOSIAL DAN E-COMMERCE TERHADAP NIAT PEMBELIAN PRODUK PERAWATAN KULIT DI GRESIK, SURABAYA, DAN SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.

[img] Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (222kB)
[img] Text (HALAMAN JUDUL)
2_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (418kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3_LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN PERNYATAAN PUBLIKASI)
4_PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (HALAMAN ORSINALITAS)
5_ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (851kB) | Request a copy
[img] Text (LEMBAR FINAL PLAGIASI)
6_PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text (ABSTRAK)
7_ABSTRAK.pdf

Download (451kB)
[img] Text (ABSTRACT)
8_ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (KATA PENGANTAR)
9_KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
10_DAFTAR ISI.pdf

Download (466kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
11_DAFTAR GAMBAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR TABEL)
12_DAFTAR TABEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 1)
13_BAB 1.pdf

Download (500kB)
[img] Text (BAB 2)
14_BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
15_BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
16_BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
17_BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
18_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
19_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
SKRIPSI - MUHAMMAD IBNI KAFI ADINDA DWI (1012010046).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT DOC)
SKRIPSI - MUHAMMAD IBNI KAFI ADINDA DWI (1012010046).docx
Restricted to Repository staff only

Download (14MB) | Request a copy
[img] Text (POSTER)
JURNAL - MUHAMMAD IBNI KAFI ADINDA DWI (1012010046).pdf

Download (18MB)

Abstract

Media sosial dengan social commerce-nya dan e-commerce adalah platform yang digunakan untuk bertransaksi produk dan jasa secara digital, jenisnya yang beragam menjadikan kedua platform tersebut memiliki persaingan yang ketat, dengan berbagai penerapan metode pemasaran didalamnya maupun berbagai penawaran-penawaran yang menggiurkan konsumennya hingga memutuskan untuk melakukan pembelian yang dapat membuat konsumen mengulas produk yang mereka beli melalui masing-masing platform online. Ulasan online atau Electronic Word of Mouth (E-WOM) inilah yang diteliti terhadap pengaruhnya kepada purchase intention konsumen skin care sebagai variabel dependennya dalam lingkup kota dan kabupaten Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo melalui empat faktor yakni E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, E-WOM Quantity, dan E-WOM Format. Penelitian ini menggunakan uji Regresi Linier Berganda untuk mengukur pengaruh faktor-faktor E-WOM pada masing-masing platform. Uji t dilakukan untuk mengetahui pengaruh tiap variabel secara parsial yang menghasilkan E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, dan E-WOM Format pada e-commerce berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention konsumen skin care, namun E-WOM Quantity tidak berpengaruh terhadap variabel dependen. Sedangkan hasil uji T pada E-WOM Credibility, E-WOM Attitude, E-WOM Quantity, dan E-WOM Format memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependennya. Uji F dilakukan untuk uji secara simultan, hasilnya dengan standard error 0,05 < nilai sig. 0,00. Maka variabel-variabel dependen dalam penelitian ini secara simultan mempengaruhi purchase intention konsumen skin care sebagai variabel dependennya dalam lingkup kota dan kabupaten Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Softfile/KK.24/UISI-01/MG
Uncontrolled Keywords: Electronic word of mouth, credibility, attitude, quantity, format, regresi linier berganda
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDDr. Alfina, S.M., M.M.alfina@uisi.ac.id
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Department of Management
Depositing User: Muhammad Ibni Kafi Adinda Dwi
Date Deposited: 26 Feb 2024 11:39
Last Modified: 26 Feb 2024 11:39
URI: https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/6176

Actions (login required)

View Item View Item