Muhammad Alifuddin Yaqin, 3031610022 (2022) REDESAIN KEMASAN DAN IDENTITAS VISUAL PRODUK MINUMAN AIR NIRA MEREK “LEGEND MILLENIAL” GRESIK SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND IMAGE. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (496kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (485kB) |
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
2. HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf Download (428kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
7. DAFTAR ISI.pdf Download (383kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR TABEL)
9. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (270kB) | Request a copy |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
10.BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (673kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
11.BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODOLOGI PENELITIAN)
12.BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (600kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
13.BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
14.BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (429kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
16.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTEXT)
17. SKRIPSI – MUHAMMAD ALIFUDDIN YAQIN (3031610022).pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text (FULLTXET DOC)
18. SKRIPSI – MUHAMMAD ALIFUDDIN YAQIN (3031610022).docx Restricted to Repository staff only Download (146MB) | Request a copy |
|
Text (DRAFT JURNAL)
19.JURNAL – MUHAMMAD ALIFUDDIN YAQIN (3031610022.doc.doc Restricted to Repository staff only Download (39MB) | Request a copy |
Abstract
Komoditas tanaman Palem di Indonesia merupakan sumber daya alam yang tersedia dalam volume cukup besar. Salah satu jenis Palem yang dikenal di Indonesia adalah Siwalan/Lontar. hampir semua bagian tumbuhan lontar dapat dimanfaatkan, salah satu manfaat yang dihasilkan oleh pohon lontar yaitu air nira, air nira di olah menjadi produk minuman traditional yang disebut dengan “Legen”. Air nira/Legen ini memiliki potensi untuk menjadi minuman beralkohol, yang biasa di sebut oleh masyarakat sebagai “Tuak”. Image pada produk yang negative ini menjadi masalah bagi para pengolah air nira untuk menjual produk. Di jawa timur salah satu pengolah air nira adalah UD. Legend Tren yang memiliki brand produk Legend Millennial, mereka memliki permasalahan yang sama yakni image buruk dari poduk, sedangkan legen/air nira yang mereka jual berbeda dari produk yang beredar dipasaran. Dengan permasalahan tersebut penulis mencoba melakukan redesain pada kemasan dan identitas visual dari brand Legend Millenial dengan tujuan menentukan brand image yang sesuai serta mengaplikasikannya pada identitas visual dan kemasan mereka pemilihan redesain kemasan dan identitas visual dikarenakan kemasan dan identitas visual adalah output utama untuk mempengaruhi konsumen ketika mengenal produk. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif yang didapatkan dari hasil wawancara, study eksisting, serta dokumentasi konnsumen Legend Millenial. Dari data yang di dapat akan menghasilkan luaran berupa kemasan dan identitas visual baru serta GSM dengan penambahan beberapa media pendukung sehingga dari redesain ini diharapkan mampu meningkatkan image dari brand legend millenial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.22/UISI-01/DKV | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Visual Identity, Kemasan, Legend Millenial. | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general | ||||||
Divisions: | Department of Visual Communication Design | ||||||
Depositing User: | Muhammad Alifuddin Yaqin | ||||||
Date Deposited: | 03 Oct 2022 14:39 | ||||||
Last Modified: | 03 Oct 2022 14:39 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3026 |
Actions (login required)
View Item |