DICKY AMY ARDIANSYAH, 1031810009 (2022) IMPLEMENTASI BAURAN PEMASARAN AKAD ISTISHNA PADA UMKM GAYA PLAFON GRESIK. Undergraduate thesis, Universitas Internasional Semen Indonesia.
Text (COVER)
0. COVER.pdf Download (389kB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (307kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI)
3. HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS)
4. HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) | Request a copy |
|
Text (PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB LATIN.pdf Restricted to Repository staff only Download (841kB) | Request a copy |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (443kB) |
|
Text (ABSTRACT)
7. ABSTRACT.pdf Download (442kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
8. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf Download (461kB) |
|
Text (DAFTAR TABEL)
10. DAFTAR TABEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
11. DAFTAR GAMBAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (441kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
13. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (759kB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
14. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
15. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (576kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
16. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
17. BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (440kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (671kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
19. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (755kB) | Request a copy |
|
Text (BIODATA PENULIS)
20. BIODATA PENULIS.pdf Restricted to Repository staff only Download (316kB) | Request a copy |
|
Text (SKRIPSI-DICKY AMY ARDIANSYAH (1031810009))
SKRIPSI-DICKY AMY ARDIANSYAH (1031810009).pdf Download (3MB) |
|
Text (SKRIPSI-DICKY AMY ARDIANSYAH (1031810009))
SKRIPSI-DICKY AMY ARDIANSYAH (1031810009).docx Download (4MB) |
|
Text (JURNAL-DICKY AMY ARDIANSYAH (1031810009))
JURNAL-DICKY AMY ARDIANSYAH (1031810009).docx Download (34kB) |
Abstract
Persaingan bisnis diharuskan perusahaan harus memiliki suatu strategi untuk mencapai tujuan, yaitu salah satunya menggunakan konsep bauran marketing (promotion, price, place, produk). Salah satu implmentasi bauran pemasaran syariah dapat dijumpai pada akad istishna. Pada umumnya UMKM menerapkan akad istishna berbasis bauran pemasaran. Pada penelitian ini berfokus pada UMKM Gaya Plafon, sehingga Rumusan penelitian ini yaitu bagaimana implementasi bauran pemasaran akad istishna pada UMKM Gaya Plafon Gresik dan untuk tujuan penelitiannya yaitu untuk mengetahui kesesuaian implementasi bauran pemasaran akad istishna pada UMKM Gaya Plafon Gresik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Metode penumpulan data yang digunakan melalui wawancara, obervasi, dokumentasi. Uji kreadibilitas digunakan unruk memvalidasi penelitian ini dan juga menggunkan triangulasi sumber, teknik dan waktu. Adapun hasil penelitian ini merupakan startegi bauran pemasaran 4P (produck, price, place, promotion) yang diterapkan pada akad istishna di Gaya Plafon Gresik telah sesuai dengan rukun dan syarat dalam perspektif Islam. Untuk hasilnya dapat dilihat dari segi produknya sudah sesuai dengan spesifikasi yang di pesan konsumen, tidak adanya unsur kecacatan produk, waktu dan tempat sesuai, tidak adanya konsumen yang menjual produk sebelum selesai pemesanan, tidak adanya penukaran barang. Untuk segi harga juga tidak adanya manipulasi, diskriminasi dan juga pembayarannya juga sesuai dengan apa yang dijanjikan dan juga dalam pembayarannya tidak adanya unsur pembebasan hutang. Untuk dari segi tempatnya juga strategis dan juga mudah dijangkau konsumen. Untuk dari segi promosinya juga sangat jelas dan mudah dipahami baik dari saat survey maupunpada saat di media online.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | Softfile/KK.22/UISI-01/ES | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Akad Istishna, Bauran Markerting, Gaya Plafon, UMKM | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory | ||||||
Divisions: | Department of Islamic Economics | ||||||
Depositing User: | Dicky Amy Ardiansyah | ||||||
Date Deposited: | 18 Aug 2022 16:09 | ||||||
Last Modified: | 18 Aug 2022 16:09 | ||||||
URI: | https://repository.uisi.ac.id/id/eprint/3505 |
Actions (login required)
View Item |